Laga Persahabatan, Persib Ungguli Melaka United 2-1

Selebrasi pemain Persib saat laga persahabatan menghadapi Melaka United di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Sabtu (1/2/2020). (Foto: persib.co.id)

KILASBANDUNGNEWS.COM – Persib mampu mengungguli Melaka United 3-1 dalam laga persahabatan di Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung, Sabtu (1/2/2020). Tiga gol Persib disumbangkan brace Geoffrey Castillion (32′ & 53′) dan Ghozali Siregar (90+4′). Sedangkan gol balasan Melaka United dicetak Jang Sukwon menit ke-63.

Pelatih Persib Robert Albert mengaku senang melihat perkembangan timnya kala beruji tanding melawan Melaka United.

Di laga tersebut, Robert menepati janjinya untuk memainkan sebanyak-banyaknya pemain. Hal itu dilakukan untuk melihat kombinasi dan pengaplikasian taktik yang telah diracik selama latihan.

“Saya ingin melihat formasi yang berbeda di pertandingan hari ini. Itu juga merupakan salah satu misi kami. Lalu, saya ingin para pemain enjoy bermain kembali di depan bobotoh,” ungkap Robert seperti dilansir laman resmi tim.

Robert pun merasa senang dengan kemenangan 3-1 yang diraih anak asuhnya. Ia juga terlihat cukup puas dengan kombinasi permainan yang ditampilkan dua striker asing, Wander Luiz dan Geoffrey Castillion.

“Skor 3-1 adalah hasil yang pantas kita dapatkan. Senang sekali melihat permainan tim terutama pada 20 menit awal. Pemain juga memperlihatkan pergerakan serangan yang bagus dengan kombinasi antara Wander Luiz dan Geoffrey (Castillion). Semua berjalan bagus,” ujar pria asal Belanda itu.

“Jadi ini adalah awal yang positif. Dan motto kami sebagai tim di tahun ini adalah fokus di jalur positif,” imbuhnya mengakhiri percakapan.

Hal yang sama juga diungkapka Kapten tim Persib, Supardi Nasir yang mengaku senang dengan laga persahabatan kontra Melaka United. Menurutnya, pertandingan tersebut penting buat tim di masa persiapan menatap musim 2020.

Tanpa melihat hasil akhir,  Supardi lebih melihat pertandingan ini sebagai ajang untuk membangun tim. Menurutnya, pertandingan ini bisa dijadikan ajang evaluasi para pemain setelah selama sepekan menjalani pemusatan latihan.

“Ini pertandingan pemusatan latihan, laga ini penting buat kami  untuk melihat sejauh mana perkembangan tim setelah pemusatan latihan,” kata Supardi.

Menurutnya, salah satu tujuan laga persahabatan ini adalah membangun kekompakan tim. Namun, dia mengakui masih perlu waktu untuk membangun kebersamaan.

“Semakin baik kompak, tapi perlu ditinggaktkan lagi. Masih ada waktu untuk saling mengenal karena ada pemain baru dan perlu komunikasi,” ucapnya. (Per)