Synthesis Hadirkan Sentuhan Nusantara dalam Rancangan Hunian Modern

Bandung – Budaya yang ada di nusantara sangatlah kaya akan berbagai keunikan dan ciri khasnya. Berbagai keunikan itu antara lain tercermin dalam bentuk hunian masyarakatnya.

Seperti upaya Synthesis Development yang memiliki komitmen besar dalam mengembangkan hunian dengan keunikan khas nusantara. Hal ini terlihat dalam beberapa karya propertinya, salah satunya Synthesis Residence Kemang yang berada di JI. Ampera Raya No.1 A Jakarta.

Property Investment Advisor Synthesis Development lmron Rosyadi mengatakan, diambilnya konsep Javanese Etnic dalam arsitektur di Synthesis Residence Kemang, didasarkan pada perkembangan dunia arsitektur dalam 10 tahun terakhir yang lebih mengedepankan unsur lokal.

“Tema arsitektur yang dipilih di Synthesis Residence Kemang, sebagai apanemen strata title yang berada atas Iahan seluas 2 hektar (ha) dengan total hunian 1.188 unit ini mengangkat konsep Javanese Etnic,” katanya.

Menurut Imron, pihaknya juga akan terus mendukung terhadap program lingkungan yang digulirkan pemerintah dalam setiap properti yang dibangun, salah satunya penerapan trotoar yang luas, pemanfaatan |ahan untuk ruang terbuka hijau, hingga open space yang bisa dimanfaatkan oleh penghuni maupun masyarakat sekitar.

“Dengan konsep yang dimilikinya, keberadaan Synthesis Residence Kemang, menjadi perhatian konsumen, khususnya dalam segmen hunian apartemen highend di pusat Jakarta,” ucapnya.

Imron mengharapkan, konsep ini mampu memberikan warna lain bagi masyarakat yang membutuhkan suasana hunian di tengah kesibukan bisnis. Bukan saja konsumen di dalam kota Jakarta maupun dari luar kota, seperti Bandung yang juga banyak bekerja di Jakarta.

“Hunian ini salah satu solusi bagi warga Bandung yang berbisnis atau bekerja yang mengharuskan untuk terus kembali ke Jakarta ditambah kondisi lalu Iintas yang padat, menimbulkan kelelahan yang bisa mengurangi efektivitas kehidupan,” tuturnya.

Imron menjelaskan, konsep hunian yang dilengkapi sarana penunjang modern dapat menjadi pilihan bagi mereka yang banyak beraktivitas di kota besar seperti Jakarta, dimana model hunian serba praktis ini terbilang relevan untuk pekerja aktif yang memiliki mobilitas tinggi.

“Untuk menghilangkan kesan ‘dingin’ dan tak ber’jiwa’, Synthesis Residence Kemang membawakan konsep celebrating peace yang memiliki unsur ketenangan tersebut konsep heritage Indonesia yang mengimplementasi sentuhan batik kawung dan rumah joglo diusung oleh Synthesis Residence Kemang,” pungkasnya.***