PT KAI Kembali Gelar PORKA

Bandung – PT Kereta Api Indonesia (Persero) kembali menggelar Pekan Olahraga Kereta Api (PORKA) yang merupakan event dua tahun sekali.

Tahun ini, PORKA 2018 dengan slogan “Sportivitas, Sinergi, Prestasi” digelar mulai Selasa (18/9) hingga Jumat (21/9) di Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Jl. Dr. Setiabudi No. 229 Bandung.

Sekitar 1.002 atlet KAI dari 15 kontingen yang terdiri dari Daerah Operasi (Daop) 1 Jakarta sampai Daop 9 Jember serta Divisi Regional (Divre) 1 Sumatera Utara sampai Divre 4 Tanjung Karang, anak perusahaan dan Kantor Pusat PT KAI.

Sebanyak tujuh cabang olahraga akan dipertandingkan dalam PORKA 2018 ini. Ketujuh cabang olahraga tersebut adalah bola voli, bulu tangkis, catur, futsal, sepak bola, tenis lapangan dan tenis meja.

Direktur SDM dan Umum PT KAI, R. Ruli Adi mengharapkan, PORKA ini dapat menjadi sarana silaturahmi para pegawai dari daerah-daerah tersebut serta sebagai sarana untuk mengasah sportivitas dan bakat olahraga para karyawan di seluruh lintas operasi PT KAI.

“Kita harap PORKA ini dapat menumbuhkan rasa memiliki dan mencintai perusahaan, sehingga dapat meningkatkan semangat kerja untuk meningkatkan pelayanan kepada pengguna jasa kereta api,” ucapnya.

Pada penyelenggaraan kali ini, PT KAI juga berkesempatan untuk memberikan bantuan bina lingkungan prasarana dan sarana umum untuk pembangunan kantin dan penghijauan di area kampus Fakultas Pendidikan Olahraga dan Kesehatan (FPOK) UPI senilai Rp 150 juta.

“Bantuan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian kami terhadap peningkatan kualitas pendidikan di Indonesia,” ujarnya.***

Suparno Hadisaputro/ LPS PRSSNI Bandung