Sosialisasikan Pemilu 2019, Kesbangpol Jabar Gelar “Jabar Memilih Jabar Kondusif”

Kepala Bidang Politik Dalam Negeri Kesbangpol Provinsi Jawa Barat, Yaya Sunarya.

Bandung – Sebagai upaya sosialisasi Pemilu 2019, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Jawa Barat bakal menggelar event Jabar Memilih Jabar Kondusif, pada Jumat (29/3/2019) di SOR Arcamanik Bandung.

Menurut Kepala Bidang Politik Dalam Negeri Kesbangpol Provinsi Jawa Barat, Yaya Sunarya, kegiatan yang akan berlangsung pada malam hari bertujuan untuk meningkatkan partisipasi pemilih di Jabar hingga mencapai di atas 80 persen seperti pada penyelenggaraan pemilu tahun 2014 yang lalu.

“Partisipasi Pemilu di Jabar pada Pemilu 2019 kita harap bisa mencapai di atas 80% karena penyelenggaraan Pemilu pada tahun 2014 yang lalu di Pilpres dan Pileg angka partisipasi mencapai angka 80%,” ucap Yaya, di Kantor Kesbangpol Jabar, Rabu (27/3/2019).

Selain itu menurut Yaya, kegiatan event Jabar Memilih Jabar Kondusif ini juga untuk menjaga kondusifitas penyelenggraan pemilu agar tetap aman, damai, sejuk dan cerdas serta bisa menangkal berita berita hoax yang bisa memecah belah bangsa.

“Kegiatan yang di inisiasi bersama KPU dan Bawaslu Jabar serta Polda Jabar dan Kodam 3 Siliwangi ini dalam penyelenggaraan pemilu 2019 nanti tidak ada SARA, no money politik, no hoax, no politik identitas serta untuk menjaga netralitas ASN TNI dan Polri,” tuturnya.

Yaya juga mengajak kepada seluruh masyarakat Jawa Barat untuk bisa hadir dan terlibat langsung di acara Jabar Memilih Jabar Kondusif karena kegiatan ini ditujukan untuk seluruh lapisan masyarakat yang ada di Jawa Barat.

‘Kepada seluruh komponen masyarakat untuk datang dan turut menyakisan acara ini di SOR Arcamanik, acara akan dimulai pukul 19.30 WIB,” ujarnya.***


Rep: Suparno Hadisaputro