Pesantren iHAQi Bantu Warga Palestina

KILASBANDUNGNEWS.COM – Setelah memberikan bantuan terhadap para korban bencana yang terjadi di dalam negeri, Pesantren Kreatif IHAQi melalui Dompet Peduli iHAQi kembali memberikan bantuan, kali ini bantuan diberikan kepada masyarakat di Palestina.

CEO Pesantren Kreatif IHAQi, Erick Yusuf menyatakan, bentuan yang akan diberikan kepada Palestina sesuai dengan kebutuhan saat ini yang memasuki musim dingin, yaitu paket pakaian musim dingin, makanan hingga obat-obatan.

“Karena ini kita lebih mengarah kepada musim dingin, jadi bantuan yang akan diberikan terkait dengan musim dingin, ada makanan dan obat-obatan juga,” kata Erick, di Pesantren Kreatif IHAQi, Punclut Ciumbuleuit, Kota Bandung, Minggu (15/12/2019).

Menurut Erick, dengan memberikan bantuan kepada yang membutuhkan, sama dengan membantu diri kita sendiri, dimana kita nantinya bisa melembutkan hati, lebih sensitif hingga bisa menggugurkan dosa kita.

“Dengan kita memberikan bantuan, kita itu bisa melembutkan hati, menggugurkan dosa-dosa kita, kita lebih sensitif,kalau kita lihat manfaatnya lebih banyak buat kita dari pada orang, bagi masyarakat yang ingin membantu bisa disalurkan melalui rekening BCA 437 7322 222, BSM 777 8887 783 nama Yayasan iHAQI Indonesia,” ucapnya.

Erick menyatakan, bantuan yang  nilainya mencapai Rp.100 juta ini rencananya akan melaluai negara Mesir dan diharapkan sudah bisa terkirimkan kepada warga Palestina awal tahun 2020 mendatang.

“Gaza itu jalur Mesir sebetulnya, tapi nanti kita liat kondisi dilapangan dan kita rencana bantusn ini diberikan awal tahun 2020 sesegera mungkin tapi kita akan komunikasi dengan mitra kita disana,” ujarnya (Parno).