Puluhan Perusahaan Ikuti Workshop Go Public

Kantor Bursa Efek Indonesia (BEI) Pusat Informasi Go Public Bandung menggelar Workshop Go Public, di Courtyard by Marriott, Kamis (26/7/2018).

Bandung – Sebanyak 60 perusahaan dari berbagai bidang industri di Jawa Barat mengikuti Workshop Go Public yang diselenggarakan Kantor Bursa Efek Indonesia (BEI) Pusat Informasi Go Public Bandung, di Courtyard by Marriott, Kamis (26/7/2018).

Kepala Kantor BEI Pusat Informasi Go Public Bandung Reza Sadat Shahmeini mengatakan, kegiatan workshop dengan tema ‘Peluang Pendanaan Perusahaan Melalui Pasar Modal Indonesia” untuk mengajak perusahaan-perusahaan yang ada di Jawa Barat bisa mencari alternatif pendanaan selain ke perbankan.

“Untuk pendanaan jangka panjang itu bisa melalui penerbitan bursa efek pasar modal diantaranya dengan penerbitan saham untuk dijual kepada masyarakat atau go public,” ucapnya dalam acara Workshop Go Public, di Courtyard by Marriott, Kamis (26/7/2018).

Menurut Reza, dalam workshop kali ini pihaknya juga memberikan pemahaman kepada para pengusaha, apa yang harus dipersiapkan atau proses jika akan “go public”.

“Agar pengusaha paham tentang go public kita hadirkan pembicara dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK), dari BEI, dan perusahaan yang sudah go public untuk berbagi pengalaman,” kata Reza.***

Suparno Hadisaputro/ LPS PRSSNI Bandung