Persib Hadapi Madura United di Stadion Batakan

Stadion Batakan, Balikpapan. (Foto: Istimewa)

Bandung – Persib akan menggunakan Stadion Batakan Balikpapan sebagai tempat untuk menjamu Madura United dalam lanjutan Liga 1 2018, Selasa (9/10/2018). Panitia Pelaksana (Panpel) Pertandingan Persib sudah mendapat izin dari Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan untuk menggunakan stadion berkapasitas 40 ribu kursi penonton itu.

Stadion Batakan dipilih karena memiliki kualitas rumput dan fasilitas yang sangat baik. Tak hanya itu, Stadion Batakan selalu bersahabat dengan skuat Maung Bandung.

Sejak pertama kali bermain di Batakan pada 2017 lalu, Maung Bandung belum pernah sekalipun menelan kekalahan. Pada musim ini, Persib sukses menekuk Borneo FC 1-0 di Batakan pada pekan ke-22 Liga 1 2018.

Sebelumnya, Persib telah melakukan upaya untuk menggunakan Stadion Mandala di Jayapura. Namun, upaya tersebut gagal usai pihak-pihak terkait tidak memberikan izin lantaran Stadion Mandala dipergunakan pula oleh tim dari divisi lain selain Persipura Jayapura.

“Dengan ini, kami atas nama Manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) kami menyampaikan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pihak Pemkot serta masyarakat Balikpapan,” tulis manajemen Persib dalam situs resminya, Sabtu (6/10/2018).***