Persib Catat Kemenangan Meyakinkan Tumbangkan Arema FC 3-0

KILASBANDUNGNEWS.COM – Persib mencatat kemenangan meyakinkan 3-0 atas Arema FC pada laga tunda pekan ke-21 Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (12/11/2019) petang.

Gol kemenangan Pangeran Biru disumbangkan Kim Jeffrey Kurniawan menit 6, Omid Nazari menit 34 dan Frets Butuan menit 39.

Dengan kemenangan ini, Maung Bandung berhasil mencatatkan empat kemenangan berturut-turut di Liga 1 2019 saat ini.

Hasil ini membuat Persib naik ke posisi 6 klasemen sementara Liga 1 2019, mengumpulkan 40 poin hasil dari 27 kali tampil dengan 10 menang, 10 seri, 7 kalah.

Sementara itu Pelatih Persib Robert Alberts mengaku senang dengan kemenangan anak asuhnya dan menyebut hasil yang diraih sangat berarti.

Robert juga bangga dengan penampilan mengesankan anak asuhnya meskipun tanpa enam pemain seperti Febri Hariyadi, Ezechiel N’Douassel hingga Ardi Idrus. Menurutnya, pemain pengganti bisa tampil maksimal.

“Saya sangat senang dengan penampilan pemain. Selamat untuk suporter yang datang hari ini. Ini kemenangan yang penting karena Arema tim tangguh. Meskipun tanpa lima pemain inti, kami masih punya kedalaman. Tim juga sudah semakin mengerti bagaimana mereka harus bermain,” kata Robert setelah pertandingan, seperti dilansir laman resmi tim, Selasa (12/11/2019).

Dikatakannya, Pangeran Biru bermain baik selama 2 x 45 menit. Namun, babak pertama menurutnya penampilan terbaik musim ini. Pada 45 menit awal, Robert mengatakan anak asuhnya memainkan sepakbola menyerang dan rapat di pertahanan. Itu membuat Arema tidak banyak kesempatan untuk menyerang.

“Padahal Arema adalah tim yang kuat dalam menyerang. Jadi saya rasa patut memberikan apresiasi kepada tim. Saya sangat bangga dengan apa yang ditunjukan pemain hari ini. Mereka pantas mendapat pujian atas kemenangan fantastis di kandang ini. Ini juga jadi kali pertama stadion penuh. Mereka (bobotoh) berada di belakang tim hari ini dan mendukung Persib,” ucapnya.

Di sisi lain Pelatih Arema FC, Milomir Seslija mengatakan faktor utama yang membuat timnya kalah adalah hilangnya beberapa pemain pilar pada laga tersebut.

Milo berdalih, Arema tampil tidak maksimal karena pincang ditinggal banyak pemain seperti Hamka Hamzah, Dendi Santoso, Hanif Sjahbandi, dan empat lainnya.

“Ada beberapa pemain yang tidak ada di posisi vital. Kami juga tidak punya catatan bagus ketika bermain di luar. Kami kehilagan beberapa pemain,” kata Milo setelah pertandingan.

Selain hal tersebut, gol pertama Kim Jeffrey Kurniawan dinilainya kontroversial. Sebab, katanya, sebelumnya ada pelanggaran. Namun wasit tak memberikan pelanggaran.

“Gol yang pertama itu ada pelanggaran dan tidak melakukan set play. Itu gol pertama itu menjadi penyebab (kekalahan),” ucapnya.***