David da Silva dan Nick Absen di Perempat Final Piala Presiden

KILASBANDUNGNEWS.COM– Badai cedera kembali menghampiri Persib Bandung. Dua pemain mereka David da Silva dan Nick Kuipers mengalami masalah pada kondisi kakinya. Keduanya kemungkinan besar absen membela ‘Maung Bandung’ di babak perempat final Piala Presiden 2022.

Pelatih Persib Robert Albert menjelaskan kondisi terkini kedua pemain tersebut. Menurut Robert David da Silva mengalami cedera pada bagian hamstring dan harus menjalani perawatan.

“David sebenarnya sempat sakit beberapa hari tapi kemarin, ia mengalami cedera hamstring. Dia ingin bermain di perempat final, tapi dia merasa tidak nyaman dengan hamstringnya itu jadi kami beri dia perawatan,” kata Robert, Rabu (29/6/2022).

Sementara Nick Kuipers mengalami gangguan pada lututnya. Di pertandingan terakhir kontra Bhayangkara FC, Nick yang awalnya tidak akan dimainkan terpaksa tampil karena Victor Igbonefo harus ditarik keluar usai cedera.

“Nick bermasalah pada lututnya saat menjalani pertandingan. Dia tidak tampil sebagai starter (saat hadapi Bhayangkara), melainkan masuk sebagai pengganti. Dia tampil cukup baik selama 20 menit, tapi setelah itu kondisinya tidak membaik,” ucap Robert.

Dengan kondisi itu Robert memastikan tidak akan memainkan dua pemain asing tersebut di babak perempat final kontra PSS Sleman pada Jumat 1 Juli besok. Robert enggan mengambil resiko dengan menurunkan pemain yang dalam kondisi tidak fit.

“Jadi, kami harus memeriksa lebih lanjut Nick dan David agar mengetahui secara pasti apa yang menjadi persoalan utama dari cedera tersebut. Disamping perempat final, kami juga perlu memikirkan laga lainnya, dua semifinal dan dua final,” ujarnya.

“Jadi ada lima laga tersisa dan harus berhati-hati karena kita tidak mau ada terlalu banyak pemain yang mengalami cedera saat liga bergulir, karena liga lah yang menjadi prioritas kami. Nick dan Da Silva sudah pasti tidak akan bermain di perempat final,” tutup Robert.

David da Silva dan Nick Kuipers menambah deretan pemain Persib yang mengalami cedera. Sebelumnya penjaga gawang utama Persib, Teja Paku Alam cedera saat mengikuti sesi latihan.

Kemudian disusul Ciro Alves dan Victor Igbonefo yang cedera saat melakoni laga melawan Persebaya Surabaya di babak penyisihan Grup C.

( sumber : detiksport.com )