Peringati 75 Tahun RI dengan Gerakan Siliwangi Cinta Tanah dan Air

KILASBANDUNGNEWS.COM – Berbagai kegiatan digelar Prajurit Kodam III/Siliwangi dalam rangka perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Republik Indonesia (RI) tahun 2020.

Peringatan 75 Tahun Kemerdekaan Indonesia tahun ini sangat berbeda bagi Prajurit Kodam III/Siliwangi yaitu cara wujudkan Cinta Tanah Air dengan penggunaan Bios 44 yang dilakukan di seluruh jajaran Kodam III/Siliwangi.

Kapendam III/Siliwangi Kolonel Inf F.X Sri Wellyanto Kasih mengatakan, bagi Prajurit Kodam III/Siliwangi momentum  peringatan 75 tahun Kemerdekaan Indonesia tahun ini, selain digelar berbagai kegiatan juga menjadi momentum untuk memberikan karya pengabdian terbaik bagi masyarakat, bangsa dan negara melalui BIOS 44.

“Seluruh Satuan Kewilayahan Korem/Kodim pada peringatan kemerdekaan Indonesia kali ini melaksanakan kegiatan dengan memanfaatkan Bios 44, ini dilakukan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat dan memperbaiki ekosistem, sehingga lingkungan hidup kita tetap terjaga kelestariannya,” ucapnya.

Menurut Sri, jika perekonomian masyarakat meningkat, ekosistem lebih baik sehingga lingkungan hidup dapat tetap terjaga khususnya pada sektor pertanian, perikanan dan peternakan maka Sumber Daya Manusia (SDM) kedepan akan lebih baik, sehingga pembangunan negara kita akan semakin maju.

“BIOS 44 yang di harapkan dapat digunakan untuk meningkatkan dan memperbaiki ekosistem sehingga lingkungan hidup dapat tetap terjaga. Pembuatan Bios 44 oleh prajurit sebagai bentuk kontribusi TNI untuk negeri,” kata Sri, di Kantor Pendam III/Siliwangi, Senin (17/8/2020). (Parno)