Disindag Jabar Gelar Pameran Produk Lokal

Dinas Perindustrian dan Perdagangan Jawa Barat menggelar Pameran Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri (P3DN) di Cihampelas walk (Ciwalk) Kota Bandung, 8-9 Mei 2018.

Bandung РSebagai upaya mengajak masyarakat mencintai produk dalam negeri,  Dinas Perindustrian dan Perdagangan  Jawa Barat menggelar Pameran Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri (P3DN) di Cihampelas walk (Ciwalk) Kota Bandung, 8-9 Mei 2018.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Jawa Barat, Arifin Soedjayana mengharapkan, kegiatan yang diikuti sejumlah kota dan kabupaten serta kalangan industri ini mampu meningkatkan penggunaan produk dalam negeri oleh masyarakat.

“Kenapa di mal besar? Karena saya ingin memperkenalkan produk lokal UMKM Jabar ternyata juga tak kalah bagus dan berkualitas dari produk yang dijual di mal, bahkan produk impor,” ujarnya usai pembukaan pameran, Selasa (8/5/2018).

Dengan demikian menurut Arifin, dengan terus meningkatkan penggunaan produk dalam negeri oleh masyarakat, akan membantu meningkatkan usaha industri UMKM..

Sejumlah produk yang dipamerkan antara lain berbagai kerajinan tangan, fashion, sepatu, tas dan lainnya.

Arifin mengakui, sampai saat ini masyarakat yang menggunakan produk dalam negeri yang berkualitas masih kurang. Untuk itu pihaknya juga menghimbau kepada para pejabat di tingkat provinsi hingga kota dan kabupaten bisa menggunakan produk dalam negeri.

“Sudah ada logo cintai produk lokal atau nasional, sekarang sepertinya redup. Jadi harus diingatkan kembali, pentingnya mendukung dan mengonsumsi produk lokal,” tuturnya.***

Suparno Hadisaputro/ LPS PRSSNI Bandung