Dinas Pangan dan Pertanian (Dispangtan) Kota Bandung menggelar Kontes Ternak Tingkat Kota Bandung untuk menjaring domba unggulan di Lapangan Pamidangan Cisurupan, Kelurahan Cisurupan, Kecamatan Cibiru, Kota Bandung, Selasa (8/5/2018).

Bandung РDinas Pangan dan Pertanian (Dispangtan) Kota Bandung menggelar Kontes Ternak Tingkat Kota Bandung untuk menjaring domba unggulan. Kontes berlangsung di Lapangan Pamidangan Cisurupan, Kelurahan Cisurupan, Kecamatan Cibiru, Kota Bandung, Selasa (8/5/2018).

Kepala Dispangtan Kota Bandung, Elly Wasliah mengatakan, kontes ini juga menjadi ajang silaturahmi para peternak domba di Kota Bandung. Gelaran ini sekaligus merupakan ajang pembinaan para peternak dalam mencari bibit domba yang bagus untuk mewakili Bandung ke kontes tingkat provinsi dan nasional.

“Pemenang akan mewakili Bandung untuk kontes di Jawa Barat dan nasional untuk memperebutkan piala presiden,” tuturnya saat on air di PRFM.

Kontes memperlombakan empat kategori yakni raja kasep, raja pedaging, ratu bibit, dan raja petet. Sebanyak 111 domba dari peternak Kota Bandung ikut serta dalam kontes tahun ini.

“Jumlah domba yang ikut mengalami penurunan karena waktu kontesnya dimajukan. Mengingat Juni mendatang kontes domba tingkat provinsi harus digelar,” paparnya.

Sementara untuk jumlah peternak, diungkapkan Elly mengalami peningkatan. Ia pun bersyukur para peternak Kota Bandung mendapatkan banyak penghargaan.

“Domba Kota Bandung tahun lalu juara pertama dalam kategori raja kasep atau pejantan. Penghargaannya juga diberikan langsung oleh bapak presiden,” tandasnya.***