Oded Minta Dekranasda Dorong Pengrajin Tingkatkan Inovasi & Kreativitas

Wali Kota Bandung, Oded M. Danial saat pelantikan Pengurus Dekranasda Kota Bandung masa bakti 2018-2023, di Pendopo Kota Bandung Jalan Dalem Kaum, Senin (29/10/2018). (Foto: Humas Pemkot Bandung)

Bandung – Wali Kota Bandung, Oded M. Danial meminta Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Bandung terus mendorong para pengusaha untuk meningkatkan inovasi dan kreativitasnya. Khususnya para kelompok usaha kecil dan menengah (UKM) produsen kerajinan.

“Tolong terus kembangkan kreativitas dan inovasi pengrajin. Kita kuatkan pengrajin agar menghasilkan produk yang bernilai bagus,” ujar Oded di sela-sela Pelantikan Pengurus Dekranasda Kota Bandung masa bakti 2018 – 2023, di Pendopo Kota Bandung Jalan Dalem Kaum, Senin (29/10/2018).

Oded menegaskan, pelantikan pengurus bukan sekedar seremonial, tetapi harus menjadi awal untuk untuk penguatan struktur organisasi. Pengurus mampu bekerja dengan baik untuk mengembangkan produk kerajinan.

“Evaluasi hal yang sudah dikerjakan, contohnya kita punya Little Bandung. Saya berpesan agar lebih baik lagi. Karena eksistensi Little Bandung mampu memberikan sebuah pengayoman pada pengrajin di Bandung,” katanya.

Oded berpesan kepada Ketua Dekranasda agar lebih baik lagi mengayomi masyarakat Bandung. Menurutnya, setiap mempunyai program apapun, harus telaten mengadakan monitoring dan evaluasi.

“Semua program yang bermanfaat tetap harus dievaluasi. Kalau mau maju, harus dijaga soliditas internal dan ekspansi kerja sama dengan pihak luar,” pinta Oded seperti dilansir Humas Pemkot Bandung.

“Saya harap peran Dekranasda mampu mendorong ekonomi Kota Bandung. Industri kerajinan akan berkembang dengan kejelian para pelaku usaha,” lanjutnya.

Sebelumnya, Ketua Dekranasda Kota Bandung, Siti Muntamah Oded melantik 53 orang menjadi pengurus Dekranasda Kota Bandung 2018-2023. Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Wakil Wali Kota Bandung sekaligus Penasihat Dekranasda Kota Bandung, Yana Muyana dan Wakil Ketua Dekranasda Kota Bandung, Yunimar Yana Mulyana. ***