Muvies Hadirkan 48 Museum se-Jabar

Kepala Bagian Publikasi Peliputan dan Dokumentasi Setda Pemprov Jabar, Azis Zulficar, di Museum Gedung Sate, Jumat (8/3/2019).

Bandung Р Satu tahun sudah Museum Gedung Sate yang berada di dalam Gedung Sate hadir memberikan berbagai pengetahuan kepada masyarakat tentang pembangunan Gedung Sate serta seluk beluknya.

Dalam rangka memperingati ulang tahun pertamanya Pengelola Museum Gedung Sate beserta Humas Setda Provinsi Jabar berencana menggelar acara Museum Festivities (Muvies) yang akan diadakan pada Jumat (15/3) dan Sabtu (16/3) di area parkir Gedung Sate Bandung.

Kepala Bagian Publikasi Peliputan dan Dokumentasi Setda Pemprov Jabar, Azis Zulficar mengatakan, dalam kegiatan tersebut pihaknya  mengundang 48 museum se-Jawa Barat untuk hadir memperkenalkan keunggulan masing-masing kepada masyarakat luas.

“Ini merupakan ajang silaturahmi museum se-Jabar untuk pertama kalinya. Museum-museum yang akan hadir dari Bogor, Sukabumi, Cimahi, Bandung, Karawang, Subang, Indramayu, Sumedang, Garut, Tasikmalaya, Majalengka, Ciamis, Kuningan, Cirebon dan Pangandaran,” katanya.

Azis berharap, kegiatan ini dapat mengundang ketertarikan dan rasa penasaran masyarakat Jabar khususnya pelajar dan masyarakat untuk memahami lebih dalam sejarah museum-museum di Jabar.

“Masyarakat bisa melihat keunikan masing-masing museum di tiap daerah, dengan akan hadir di stand yang menampilkan sejarah berbagai museum di Jabar,” jelas Azis, di Museum Gedung Sate, Jumat (8/3).

Azis menambahkan, di acara Muvies tersebut juga akan dimeriahkan oleh rangkaian musisi asal Bandung, seperti Juicy Luicy, Mustache and Beard, Barsena Bestandhi dan Kahitna serta talkshow bersama praktisi permuseuman dan museolog.

“Acara seremoni dihadiri gubernur, kita target pengunjung sebanyak-banyaknya, terutama dari kalangan millenial,” ujarnya.***


Rep: Suparno Hadisaputro