HUT Ke-21 BUMN, PT KAI Gelar Fun Walk dan Pasar Murah

Menteri BUMN Rini M. Soemarno dan Direktur Utama KAI Edi Sukmoro bersiap melepas Fun Walk yang diikuti 10 ribu peserta terdiri dari karyawan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan masyarakat di Lapangan Upakarti Pemkab Bandung, Minggu (10/3/2019).

Soreang ­– Sebanyak 10 ribu peserta terdiri dari karyawan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) serta masyarakat mengikuti Fun Walk yang digelar PT Kereta Api Indonesia (KAI) dalam Rangka HUT Ke-21 Kementrian BUMN RI.

Dalam kegiatan tersebut, sebagai wujud kepedulian, PT KAI juga pemberian bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) kepada masyarakat di Lapangan Upakarti Pemkab Bandung Jl. Al-Fathu Kel. Pamekaran Kec. Soreang Kab. Bandung, Minggu (10/3/2019).

Direktur Utama KAI Edi Sukmoro mengharapkan, kegiatan jalan sehat sejauh 5,4 KM yang dibuka oleh Menteri BUMN Rini M. Soemarno, dapat membangun kebersamaan antar karyawan BUMN dan sehat jiwa-raga bagi seluruh masyarakat.

Edi mengatakan, diacara tersebut, peserta juga dapat mengunjungi berbagai booth yang menampilkan produk unggulan serta promo-promo menarik seperti booth KAI Access, anak usaha KAI, BNI, Bank Mandiri, BRI, BTN, Bulog, Bio Farma, Jasa Rahaja, Kimia Farma, Pos Indonesia, Perkebunan Nusantara VIII, Telkomsel, LinkAja, dan lainnya.

“Untuk kemudahan transaksi, para peserta dapat menggunakan aplikasi LinkAja sebagai metoda pembayaran digital yang merupakan aplikasi pembayaran digital karya dari Sinergi BUMN,” ucapnya.

Edi menambahkan, bagian dari CSR KAI sebagai wujud BUMN Hadir, dalam kegiatan ini KAI juga mengadakan program Pasar Murah KAI “Paket Pangan Murah” yang merupakan penjualan paket sembako murah kepada masyarakat dengan memberikan potongan harga paket sembako senilai Rp42.500 yang dapat dibeli oleh masyarakat hanya dengan Rp10.000.

“Tersedia 1.000 paket sembako yang masing-masing paket terdiri dari beras 1kg, gula pasir 450gr, minyak goreng 1lt, garam 250gr, sarden 420gr, dan goodie bag, untuk dapat membeli paket sembako tersebut masyarakat harus dapat menunjukkan smartphone yang sudah terpasang aplikasi LinkAja,” tuturnya.

Pada kesempatan yang sama, untuk memberdayakan perekonomian masyarakat, KAI mengajak 10 UMKM mitra binaan KAI di yang menekuni bidang makanan, mode dan kerajinan tangan, untuk turut serta memeriahkan kegiatan Fun Walk HUT BUMN 2019.

Seusai jalan sehat para peserta dapat mengikuti senam Zumba, menyaksikan penampilan dari Dewi Persik, kuliner, dan pembagian berbagai doorprize menarik dengan hadiah utama berupa Paket Umroh untuk 2 orang. ***


Rep: Suparno Hadisaputro