Manny Pacquiao vs Yordenis Ugas, Pacman Bertekuk Lutut

KILASBANDUNGNEWS.COM – Manny Pacquiao melawan Yordenis Ugas di T-Mobile Arena, Las Vegas, Minggu (22/8/2021), siang WIB. Pacquiao sayangnya kalah angka dari Ugas selaku juara kelas welter super WBA.

Pada ronde pertama, The Pacman -julukan Manny Pacquiao- langsung mendominasi pertarungan dengan melancarkan pukulan-pukulan kepada Ugas. Meski begitu, pertahanan Ugas cukup rapat dan bisa menghalau serangan-serangan Pacquiao.

Jam terbang tidak pernah berbohong, Pacman beberapa kali melepaskan uppercut dan jab hingga Ugas kewalahan. Ugas tak mau menyerah begitu saja sehingga beberapa kali  melancarkan pukulan panjang kepada Pacquiao.

Pada ronde selanjutnya, kedua petarung terlihat saling balas pukulan. Kali ini, Ugas terlihat lebih percaya diri karena mulai melakukan pukulan-pukulan cepat ke arah Pacman.

Masuk pada ronde ketiga, tercatat Ugas persentase lebih unggul dalam melancarkan pukulan dengan 39 persen pukulan sukses dibanding Pacman yang hanya berhasil melancarkan 17 persen pukulan. Hal ini membuktikan Ugas tidak mau kalah begitu saja dari juara dunia delapan kali tersebut.

Pada ronde keempat, Pacman akhirnya bisa menemukan ritmenya. Beberapa kali, Pacquiao melakukan kombinasi serangan dengan jab dan uppercut serta terus menekan Ugas. Sampai-sampai, Ugas mendapat diberikan peringatan oleh wasit.

Ronde lima dan enam, pertarungan semakin sengit karena baik Pacman maupun Ugas saling berbalas pukulan. Namun, secara persentase keberhasilan pukulan power punches Ugas masih unggul 35 persen dari Pacquiao.

Pada dua ronde selanjutnya, Pacquaio dan Ugas menurunkan tempo pertarungan. Hasilnya, beberapa pukulan cepat, yang tersaji selama enam ronde, tidak terlihat pada ronde ketujuh dan kedelapan.

Hingga ronde kesembilan, pukulan Pacquiao lebih banyak daripada Ugas. Akan tetapi, persentase keberhasilan dalam mendaratkan pukulan masih dimiliki oleh Ugas dengan angka 37 persen.

Pada tiga ronde terakhir, Ugas makin unggul karena bisa mendaratkan pukulan-pukulan telak kepada Pacman. Pacman terlihat sangat kewalahan meladeni Ugas.

Pacman, yang terluka di bagian wajah, berusaha mengejar poin Ugas. Meski begitu, serangan Pacman beberapa kali berakhir gagal. Ugas pun mengalahkan Pacquiao dalam pertarungan ini.(Sumber: sports.okezone.com)