Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan membawa Piala Parasamya Purnakarya Nugraha saat di arak keliling Gedung Sate, Bandung, Jawa Barat, Kamis (26/4/2018). Foto: Antara Jabar

Bandung – Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) mengarak Piala Parasamya Purnakarya Nugraha yang diraih pemerintah provinsi Jawa Barat. Kirab penghargaan dimulai dari Stasiun Bandung hingga Gedung Sate, Kamis (26/4/2018).

Sehari sebelumnya Ahmad Heryawan menerima penghargaan Parasamya Purnakarya Nugraha yang diserahkan oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla di Kantor Kementerian Dalam Negeri, Jakarta, Rabu (25/4/2018).

Sesampai di stasiun, rombongan disambut mobil kuno yang membawa rombongan bersama Parasamya Purnakarya Nugraha konvoi menuju Gedung Sate. Aher berada dalam mobil terdepan bersama istinya Netty Heryawan dan Ketua DPRD Jabar Ineu Purwadewi. Setibanya di gerbang Gedung Sate, Aher dan rombongan mengarak Parasamya Purnakarya Nugraha dengan menunggang sisingaan.

Aher juga menuturkan bahwa penghargaan yang diraihnya merupakan sebuah tanggung jawab yang telah terselesaikan. Suatu tugas yang dilaksanakan dengan sebaik-baiknya secara amanah.

“Pertama tentu bersyukur kepada Allah SWT, pada saat yang sama saya nyatakan ini prestasi bersama, ini penghargaan untuk semua masyarakat Jawa Barat, untuk semua stakeholder pembangunan,” ungkap Aher.

Parasamya Purnakarya Nugraha, merupakan tanda kehormatan tertinggi pelaksanaan pembangunan. Gubernur Aher bersyukur, hadiah tertinggi dari Presiden dalam prestasi pembangunan ini, menjadi kado terindah untuknya, yang akan meninggalkan Gedung Sate.

“Kemudian dinilai keberhasilannya, kemudian ada penghargaan, penghargaan kan di ujung, dan harus memicu prestasi lain, kinerja lain, itu maknanya,” kata Aher.

Pemerintah Provinsi Jawa Barat menjadi satu-satunya pemerintah provinsi dengan kinerja tertinggi nasional selama tiga tahun berturut-turut pada tahun 2014, 2015, dan 2016, dan berhak mendapatkan dari Presiden Republik Indonesia, yang ditetapkan Kepres Nomor 24/TK tahun 2018.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.