Kualifikasi Piala Dunia 2022: Messi Siap Main untuk Argentina

KILASBANDUNGNEWS.COM – Lionel Messi memang belum banyak bermain musim ini. Tapi, Messi dipastikan siap untuk turun memimpin Argentina di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Messi sempat liburan lama usai membela Argentina di Copa America 2021, saat negaranya jadi juara. Setelah itu, Messi banyak berurusan dengan kelanjutan kontraknya di Barcelona.

Pada akhirnya Messi tidak bisa lanjut di sana dan kemudian pindah ke Paris Saint-Germain dengan bebas transfer. Datang dalam kondisi tidak 100 persen, Messi menghabiskan waktu untuk meningkatkan kebugarannya.

Dia baru bermain kurang dari setengah jam saat PSG menang 2-0 atas Reims akhir pekan lalu. Kondisi ini nyatanya tak membuat pelatih Argentina Lionel Scaloni berpaling dari Messi.

Pemain 34 tahun itu tetap dibawa Scaloni untuk tiga laga kualifikasi Piala Dunia 2022 kontra Venezuela (3 September), Brasil (6 September), dan Bolivia (10 September).

Bahkan Scaloni memastikan Lionel Messi fit sepenuhnya untuk jadi starter saat menghadapi Venezuela di Quito, Jumat (3/8/2021) dini hari WIB. Laga 90 menit terakhir Messi adalah saat menghadapi Brasil di final Copa America.

“Saya tidak ragu sama sekali setelah bicara dengannya (untuk memainkan Messi),” ujar Scaloni seperti dikutip IB Times.

“Meski dia belum bermain sesering di Barcelona, dia pasti akan bermain dan kami harap di tiga pertandingan penuh,” sambungnya.

Argentina saat ini berada di posisi kedua klasemen kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL dengan 12 poin, selisih enam poin dari Brasil di puncak. (Sumber: sport.detik.com)