Kualifikasi Piala Dunia 2022: Kolombia Kalahkan Chile 3-1

KILASBANDUNGNEWS.COM – Kolombia meraih kemenangan meyakinkan saat menjamu Chile di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Dua gol Miguel Borja memastikan Kolombia menang 3-1.

Laga Kolombia vs Chile pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia zona Amerika Selatan digelar di Estadio Metropolitano Roberto Meléndez, Jumat (10/9/2021) pagi WIB. Kolombia yang menekan sejak sepak mula mendapatkan momentum usai memenangkan penalti di menit ke-16 akibat pelanggaran Paulo Diaz terhadap Luis Diaz.

Miguel Borja maju sebagai eksekutor dan sukses menceploskan bola ke pojok kiri bawah gawang di menit ke-19. Hanya berselang semenit, Kolombia sudah menggandakan skor.

Borja mencetak gol keduanya lewat tembakan dari dalam kotak penalti, meneruskan umpan sundulan Rafael Borre. Skor 2-0 bertahan sampai turun minum.

Chile mencoba meningkatkan serangan di babak kedua dan membuahkan hasil. Jean Meneses menyambar umpan Erick Pulgar untuk menipiskan selisih dari jarak dekat.

Tapi tuan rumah kembali membenamkan tamunya dengan gol di menit ke-74. Sepakan Luis Diaz setelah menerima umpan Roger Martinez, bersarang ke gawang Chile.

Skor 3-1 bertahan sampai akhir pertandingan. Kolombia pun naik ke posisi lima klasemen Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL dengan 13 poin, menggeser Paraguay yang punya 11 poin. Sedang Chile masih tertahan di urutan delapan dengan tujuh poin. (Sumber : sport.detik)