Kota Bandung Gelar Pesta Rakyat Meriahkan Asian Games Ke-18

Logo Asian Games 2018. (Foto: Istimewa)

Bandung – Untuk memeriahkan pelaksanaan Asian Games ke-18 yang akan berlangsung pada tanggal 18 Agustus hingga 2 September 2018, Kementrian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia bersama Indonesia Asian Games 2018 Organizing Committee (INASGOC) melalui Dinas Komunikasi dan Informatika Propinsi Jawa Barat akan menggelar event istimewa di Kota Bandung.

Dipilihnya Kota Bandung karena menjadi salah satu kota di Provinsi Jawa Barat yang bakal dilalui oleh obor Asian Games.

Kepala Diskominfo Jabar, Hening Widiatmoko mengatakan, untuk di Kota Bandung event menyambut Asian Games akan dilakukan pada tanggal 12 Agustus mendatang di kawasan Car Free Day Dago.

“Kegiatan ini akan dilaksanakan di Car Free Day di Dago. Di sana akan ada kemeriahan berupa pesta rakyat, fun olahraga, flashmob, exhibition both untuk UKM, dance competition, ada games activition, ada fun game yang sangat-sangat menarik untuk diikuti oleh masyarakat,” jelas Hening kepada reporter LPS PRSSNI Bandung.

Hening menyatakan, selain pesta rakyat, acara juga akan dimeriahkan dengan pembuatan mural di sejumlah pilar Jalan Layang Paspati.

“Jadi khusus untuk Bandung diminta agar ada lokasi untuk mural. Lokasinya adalah di tiang-tiang pilar penyangga fly over Pasupati,” imbuhnya.

Menurut Hening, pihaknya akan melakukan koordinasi dengan Pemerintah Kota Bandung terkait rencana pembuatan mural, termasuk titik-titik lokasinya.

“Nanti akan kami konsultasikan dengan Pemkot Bandung,” katanya.***

Suparno Hadisaputro/ LPS PRSSNI Bandung