Yana Mulyana Pastikan Warga Bisa Salat Iduladha Berjemaah 100 Persen

KILASBANDUNGNEWS.COM – Hari raya iduladha tinggal menghitung hari. Pemerintah kota (Pemkot) Bandung perbolehkan pelaksanaan salat idul adha berjamaah di Masjid dengan kapasitas 100 persen.

Kepastian warga bisa gelar salat idul adha dengan kapasitas 100 persen ini disampaikan oleh Wali Kota Bandung Yana Mulyana.Yana menyampaikan, relaksasi yang telah diberikan tak akan berubah, sehingga warga bisa melaksanakan salat idul adha dengan kapasitas 100 persen seperti idul fitri lalu.

“Relaksasi yang kita berikan di perwal kota Bandung yang lalu berupa jam operasional dan kapasitas, tidak kita kurangi dan tidak bertambah. Masih sama seperti saat idulfitri,” kata Yana, dikutip prfmnews.id hari Jumat, 8 Juli 2022.

Namun begitu, Yana minta warga tetap disiplin protokol keshetan saat melaksanakan salat idul adha berjemaah.

Terkait revisi Perwal, Yana memastikan warga kini harus sudah vaksin booster saat akan masuk tempat umum.Yana telah menargetkan hingga bulan Agustus vaksin dosis ketiga sudah 50 persen di Kota Bandung.

“Kita targetkan minimal vaksin dosis III mencapai 50 persen hingga akhir Agustus. Kita juga akan gencarkan lagi pengawasan melalui aplikasi Pedulilindungi,” pungkasnya.

( sumber : prfmnews.com )