1.563 Mahasiswa Unla Bandung Ikuti Mepeling

Bandung – Sebanyak 1.563 mahasiswa baru Universitas Langlangbuana (Unla) Bandung mengikuti Mepeling (Masa Pengenalan Lingkungan Kampus) yang berlangsung mulai Rabu (5/9) hingga Sabtu (8/9) di Kampus Unla, Jalan Karapitan No.116, Bandung.

Ketua Umum Mepeling, Deny Haspada mengatakan, Mepeling merupakan kegiatan informasi akademik dengan berpedoman kepada Keputusan Direktur Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan No. 116/B1/SK/2016 tentang Perubahan Keputusan Dirjen Pembelajaran dan Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru.

“Mepeling adalah program yang dapat memberikan pengetahuan dan pengalaman baru untuk mengenal kehidupan akademik kampus melalui berbagai informasi akademik dan kemahasiswaan,” ucapnya.

Deny berharap, program Mepeling ini mahasiswa baru mampu mewujudkan dirinya untuk siap mengikuti berbagai kegiatan akademik dan kemahasiswaan sesuai dengan program studi bidang keilmuan yang ditekuninya.

“Kita harap mahasiswa tumbuh dan berkembang dalam iklim yang kondusif sesuai dengan minat dan bakatnya sehingga tercipta keseimbangan intelektual dan moral mental spiritual,” kata Deny, di acara Sidang Terbuka Senat Unla Dalam Rangka Penerimaan Mahasiswa Baru 2018/2019 dan Mapeling, Rabu (5/9/2018).

Deny menghimbau, para mahasiswa baru bisa beradaptasi dalam menghadapi perubahan yang substansial terutama cara belajar mengajar yang tadinya di pendidikan menengah ke perguruan tinggi.

“Untuk mengenal lingkungan kampus diperlukan strategi khusus, baik bidang akademik maupun non akademik,” ujarnya.***

Suparno Hadisaputro/ LPS PRSSNI Bandung