Kilas Bandung, Sabtu (12/1/2019)

KilasBandung – Pemerintah Kota Bandung menyiapkan Peraturan Wali Kota (Perwal) Indikator Kinerja. Wali Kota Bandung Oded M. Danial mengatakan dalam perwal akan diatur mengenai tingkat kehadiran ASN yang akan berpengaruh terhadap besaran tunjangan kerja daerah yang di terima.

Perempuan dan anak di Kota Bandung semakin terlindungi dari tindak kekerasan. Hal tersebut sebagai dampak positif dari berbagai upaya yang sudah dilakukan pemerintah untuk mencegah terjadinya tindak kekerasan terhadap perempuan dan anak.

Peran serta masyarakat dalam menjaga keamanan di lingkungan sekitar sangat dibutuhkan untuk menciptakan situasi kota Bandung yang aman dan kondusif. Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Irman Sugema optimistis dengan digiatkannya kembali Siskamling dapat menekan angka kriminalitas di kota Bandung.

Pemerintah Kota Bandung mengapresiasi langkah Kapolrestabes Bandung yang mengaktifkan kembali Pos Kamling di seluruh wilayah Kota Bandung. Wali Kota Bandung Oded M. Danial berharap dengan kembali aktifnya siskamling maka situasi keamanan kota Bandung akan tetap terjaga dan kondusif.

Jajaran Komando Distrik Militer 0618/BS mengapresiasi upaya Polrestabes Bandung mengenai digiatkannya kembali Siskamling. Kepala Staf Komando Distrik Militer 0618/BS Letkol Inf Momon mengatakan TNI akan selalu bersinergi dengan kepolisian dan masyarakat dalam membantu menciptakan situasi keamanan kota Bandung agar tetap kondusif.

Pemerintah Kota Bandung akan kembali melakukan rekayasa lalu lintas di dua titik jalan untuk mengurai kemacetan lalu lintas di Kota Bandung. Kedua titik jalan tersebut meliputi koridor Antapani dan persimpangan Jalan Sukajadi-Jalan Karang Tineung.

Data Riset Kesehatan Dasar (Riskesdas) Kemenkes 2018 menyebutkan proporsi gangguan jiwa tercatat 7 persen atau meningkat signifikan dibandingkan Riskesdas 2013 yang 1,7 persen. Ketua Komunitas Kesehatan Jiwa Masyarakat Jawa Barat Teddy Hidayat mengatakan kerugian besar akibat gangguan kejiwaan adalah kehilangan hari produktif dan menjadi beban negara.***

Dengarkan Audio Podcastnya di sini.