Kilas Bandung, Sabtu (20/10/2018)

KilasBandung – Universitas Sangga Buana YPKP Bandung melantik 377 wisudawan strata pendidikan diploma, sarjana dan magister. Rektor Universitas Sangga Buana YPKP Bandung, Asep Effendi berharap lulusannya bisa menjadi pegawai dan enterpreuner sesuai dengan harapan dan target ke depannya.

Kepala Dinas Pangan dan Pertanian Kota Bandung Elly Wasliah meyakinkan ketersediaan beras bagi warga kota Bandung dalam kondisi mencukupi. Elly juga menuturkan, Pemerintah Kota Bandung memiliki beras cadangan sebanyak 45 ton di gudang Bulog Sub Divre Bandung yang akan dikeluarkan jika kondisi di lapangan membutuhkan.

Program Nasional Indonesia Bersih yang digulirkan Pemerintah Pusat sejalan dengan Program Bebersih Bandung dari Pemerintah Kota Bandung yang kini dijalankan. Wali Kota Bandung Oded M. Danial menuturkan Program Bebersih Bandung merupakan program agar kota Bandung tetap bersih yang dilakukan semua unsur masyarakat dan ASN Pemkot Bandung.

Jajaran Kepolisan Daerah Jawa Barat mencatat ada sekitar 10 titik ruas jalur di wilayah Jawa Barat yang rentan terjadinya kecelakaan lalu lintas. Direktur Lalu Lintas Polda Jawa Barat, Kombes Pol Prahoro Tri Wahyono mengatakan ruas jalan tersebut di antaranya sepanjang jalur Puncak, tanjakan Emen, jalur Gentong, dan jalur Kawaluyaan Ciamis akibat kontur dan tofografi jalan yang terdiri dari tanjakan dan turunan.

Pemerintah Kota Bandung kian gencar mensosialisasikan Program Gerakan Sholat Berjamaah Tepat Waktu (Bersatu), khususnya di lingkungan Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkot Bandung. Wali Kota Bandung Oded M. Danial mengatakan kebijakan tersebut untuk melatih kedisiplinan para aparatur pemerintahan.***