Kilas Bandung PRSSNI, Senin (23/12/2019)

KilasBandung – Sebanyak 31 keluarga di Gang Pajagalan, Nyengseret, Astana Anyar harus mengungsi setelah rumah mereka habis dilalap api, Minggu (22/12). Danton III Diskar PB Kota Bandung Ica Sumpena mengatakan akibat kebakaran 11 rumah petak habis dilalap api, sedangkan penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan kepolisian.

Menjelang Perayaan Natal tahun 2019, Pemkot Bandung sudah berkoordinasi dengan para pemuka agama Protestan dan Katolik di Kota Bandung. Wali Kota Bandung Oded M. Danial mengatakan Kota Bandung adalah rumah bersama sehingga kegiatan semua agama harus dipastikan berlangsung dengan nyaman dan aman.

Kalangan ASN perempuan di jajaran Pemkot Bandung saat ini memiliki kesempatan dan peran yang sama dengan rekan mereka yang laki-laki. Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengatakan Pemkot Bandung memberikan ruang dan kesempatan yang seluas-luasnya bagi kaum perempuan untuk meniti karir yang sama dengan kaum laki-laki.

Anak sungai Citepus di pinggir Pasar Ulekan Jalan Pagarsih Kecamatan Astana Anyar yang selama ini hanya berfungsi menahan air berhasil disulap menjadi kafe dengan nama Kafe Walungan. Wali Kota Bandung Oded M. Danial mengatakan pembangunan Kafe Walungan selain untuk keamanan banjir, juga dapat menghadirkan kenyamanan lingkungan dan kesejahteraan juga kebahagiaan masyarakat.

Kelompok Kerja Wredatama PWRI Jabar menggelar kegiatan dalam rangka Hari Ibu ke-91 dan Mieling Hari Lahirnya Dewi Sartika yang merupakan pejuang pendidikan bagi perempuan Indonesia. Ketua PWRI Jabar Dani Setiawan mengatakan perjuangan Raden Dewi Sartika bisa menjadi semangat kaum perempuan dalam menghadapi berbagai tantangan di era saat ini.***

Dengarkan Audio Podcastnya di sini.