Kilas Bandung PRSSNI, Sabtu (11/1/2020)

KilasBandung – Dalam upaya mengurangi banjir, Pemkot Bandung kembali akan membangun sejumlah kolam retensi. Wali Kota Bandung Oded M. Danial mengatakan kolam retensi yang akan dibangun di tahun 2020 ini di antaranya berada di daerah jalan Pajajaran dan kawasan Gedebage.

Diberlakukannya perda mengenai kantong plastik berbayar mendorong penjualan tas belanja sehingga meningkat signifikan. Branch Corporate Communication Alfamart Bandung Elisa Refila mengatakan dengan berkurangnya penggunaan kantong plastik permintaan tas belanja terus bertambah khususnya wilayah Bandung Raya dan Priangan Timur.

Unpad mengembangkan penelitian tentang lebah di Indonesia dengan tujuan agar masyarakat lebih memahami budi daya lebah secara baik sehingga memiliki ekonomi tinggi. Ketua Tim Riset Bandung Bee Sanctuary Dwi Purnomo mengatakan teknologi yang digunakan dalam budi daya ini merupakan yang pertama di Indonesia sekaligus menjadi model bisnis yang utuh.

Rektor Unpad Rina Indiastuti mengatakan budi daya lebah dengan teknologi baru berbasis Internet of Things diharapkan akan membantu peternak lebah untuk mengontrol keadaan sarang dan juga kualitas lebah. Menurutnya dengan riset ini juga memperlihatkan peran teknologi inovasi, kreativitas dan nilai tambah ekonomi sekaligus pelestarian lingkungan.

Setelah ditetapkannya sebagai Warisan Budaya Takbenda oleh badan dunia Unesco, saat ini Pencak Silat sedang diajukan agar bisa dipertandingkan di ajang Olimpiade. Ketua Umum IPSI Kota Bandung Cece Muharam mengatakan pengajuan telah dilakukan oleh IPSI melalui Persekutuan Pencak Silat Antar Bangsa.

Ketua Umum PSSI Kota Bandung Yana Mulyana mendukung penuh keputusan PSSI yang memilih Shin Tae Yong sebagai pelatih Timnas Indonesia. Yana berharap pelatih asal Korea Selatan tersebut mampu membawa perubahan yang signifikan terhadap penampilan Timnas Indonesia di ajang internasional.***

Dengarkan Audio Podcastnya di sini.