Kilas Bandung, Rabu (1/8/2018)

KilasBandung – Sebanyak 4.300 volunteer dari seluruh Indonesia akan terlibat dalam ajang Asian Games 2018 di Jakarta, Palembang dan Jawa Barat. Director of Sports Indonesia Asian Games 2018 Organizing Committee (INASGOC) Wisnu Wardana mengatakan, para volunteer ini nantinya ditempatkan di sejumlah venue untuk mensukseskan setiap pertandingan cabang olahraga Asian Games 2018, sebelum hingga sesudah pertandingan digelar. Menurut Wisnu, para volunteer yang terdiri dari mahasiswa, atlet hingga pelajar tersebut, akan disebar di seluruh venue, dengan jumlah 800 orang setiap venuenya.

Sebanyak 15 venue Asian Games 2018 yang ada di Jawa Barat, termasuk infrastruktur penunjangnya sudah siap digunakan. Pejabat Gubernur Jawa Barat, Muhammad Iriawan mengatakan, persiapan sarana dan prasarana tersebut merupakan tanggung jawab INASCO sebagai organisasi pelaksana Asean Games namun sebagai Kepala Daerah, pihaknya juga ikut bertanggung jawab untuk mensukseskan Indonesia sebagai tuan rumah ajang olahraga tingkat Asia tersebut.

Paguyuban Pasundan akan mengusulkan serta mendorong orang Sunda menjadi Calon Wakil Presiden dalam kontestasi Pilpres 2019 mendatang. Ketua Dewan Pangaping Paguyuban Pasundan Dindin S. Maolani mengatakan, etnis Sunda sebagai etnis terbanyak kedua di Indonesia, sangatlah pantas mendapat porsi dalam jajaran pimpinan nasional. Dindin menilai banyak figur orang Sunda yang mumpuni atau memiliki kapasitas di kancah politik nasional, salah satunya adalah Yuddy Chrisnandi, yang sekarang menjabat sebagai duta besar RI untuk Ukraina.

Dalam peringatan Hari Krida Pertanian, Pemerintah Kota Bandung secara resmi meluncurkan ATM Beras. Wali Kota Bandung Ridwan Kamil menuturkan, keberadaan ATM Beras ini untuk memudahkan masyarakat tidak mampu yang tidak terdaftar dalam penerima raskin, dalam mendapatkan beras. Setiap unit ATM beras diperuntukkan bagi 75 Kepala Keluarga yang bakal ditempatkan di rumah-rumah ibadah.

Tragedi kemanusiaan yang terjadi di Palestina dan Suriah sampai saat ini menggerakan hati masyarakat Indonesia untuk turut berkontribusi dalam menyalurkan bantuan melalui Rumah Zakat. CEO Rumah Zakat, Nur Efendi mengatakan, pihaknya mengirim para relawan untuk menyalurkan bantuan kepada pengungsi Palestina dan Suriah berupa Superqurban, bahan makanan pokok, hygience kit, dan juga hewan qurban. Berdasarkan hasil pemetaan, yang paling mereka butuhkan saat ini adalah bantuan makanan, berupa asupan protein hewani serta bahan pokok lainnya.***