Kilas Bandung, Sabtu (10/11/2018)

KilasBandung– Presiden Joko Widodo menjadi Inspektur Upacara Ziarah Nasional Hari Pahlawan di Taman Makam Pahlawan Cikutra, Bandung (10/11/2018). Usai upacara, Presiden Joko Widodo didampingi Menteri Kabinet Bekerja, Panglima TNI, Kapolri, Kasad, Kasal dan Kasau, melakukan tabur bunga di makam para pahlawan. Pada kesempatan itu, Presiden mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk mendoakan jasa dan pengorbanan para pahlawan.

Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengajak masyarakat kota Bandung untuk meneruskan semangat juang para pahlawan. Yana berharap, dengan semangat dan jiwa kepahlawanan, dapat membangun kota Bandung ke arah yang lebih baik lagi.

Pemerintah Kota Bandung memiliki piutang atau tagihan pajak tahun 2018, sebesar Rp800 miliar yang ada di masyarakat. Wali Kota Bandung Oded M Danial mengatakan, Pemerintah Kota Bandung akan terus mengupayakan penagihan piutang terhadap wajib pajak, sambil terus membenahi sistem perpajakan di Kota Bandung, terutama pajak bumi bangunan (PBB).

Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Provinsi Jawa Barat memberi kesempatan Pemerintah Kota Bandung untuk memperbaiki pengelolaan dan pencatatan aset Kota Bandung dalam upaya meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). Kepala BPK RI Perwakilan Provinsi Jawa Barat Arman Syifa mengatakan, masih ada waktu untuk Pemkot Bandung memperbaiki pengelolaan aset sebelum laporan keuangan pemerintah daerah dinilai mulai Maret 2019.

Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jawa Barat terus mewaspadai modus perendaman pembalut agar bisa membuat mabuk. Kepala BNNP Jawa Barat, Sufyan Syarief akan berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan setempat, untuk meneliti lebih lanjut, kandungan zat yang ada dalam cairan rebusan pembalut tersebut.

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mencabut izin usaha PT Bank Perkreditan Rakyat Sinarenam Permai Jatiasih, yang beralamat di Kabupaten Bekasi. Direktur Pengawasan Lembaga Jasa Keuangan 1 Kantor Regional Jawa Barat OJK, Riza Aulia mengatakan, pencabutan izin usaha dikeluarkan, melalui Keputusan Anggota Dewan Komisioner, terhitung sejak 8 November 2018.***