Kilas Bandung PRSSNI, Selasa (5/11/2019)

KilasBandung – Pembangunan rumah deret di kawasan Tamansari masih belum ada kejelasan karena Pemkot Bandung menunggu kepastian keamanan dari kepolisian. Sekda Kota Bandung Ema Sumarna mengatakan pemkot sudah siap melaksanakan pembuatan rumah deret Tamansari tapi menunggu waktu yang tepat untuk memulai pembangunannya.

Wali Kota Bandung Oded M. Danial sudah menginstruksikan Bagian Organisasi dan Pemberdayaan Aparatur Daerah Setda Kota Bandung untuk mengkaji pembentukan BPBD. Saat ini penanganan bencana masih di bawah koordinasi Diskar PB Kota Bandung.

PT KAI secara resmi menetapkan Grafik Perjalanan Kereta Api (Gapeka) 2019 yang berlaku mulai 1 Desember mendatang. Deputy Executive Vice President PT KAI Daop 2 Bandung Hendra Wahyono mengatakan perubahan Gapeka dilakukan selain menyesuaikan dengan beroperasinya jalur ganda juga untuk meningkatkan pelayanan kepada pengguna kereta api.

Wali Kota Bandung Oded M. Danial merasa bangga Kota Bandung menjadi tuan rumah konferensi internasional World Zakat Forum 2019 yang berlangsung 5- 7 November 2019. Oded berharap dengan dipilihnya Kota Bandung sebagai tempat berlangsungnya kongres dapat menumbuhkan semangat warga khususnya ASN Pemkot Bandung untuk meningkatkan kewajibannya berzakat.

Wakaf Salman ITB melakukan penandatanganan kerjasama untuk membantu Yayasan Pondok Mualaf Indonesia membangun masjid dan pondok mualaf di Kota Cimahi. Direktur Wakaf Salman ITB Khirzan Noe’man mengatakan kerjasama ini merupakan bentuk komitmen dalam membangun infrastruktur fasilitas penunjang kegiatan keagamaan khususnya bagi para mualaf.

Ketua Umum Yayasan Pondok Mualaf Indonesia Ustadz Ku Wie Han mengharapkan dengan pembangunan pondok mualaf tersebut dapat meningkatkan semangat para mualaf dalam mempelajari agama Islam. Nantinya setelah para mualaf mampu mandiri mereka akan disalurkan ke pondok pesantren atau ormas keagamaan lainnya.***

Dengarkan Audio Podcastnya di sini.