Kilas Bandung PRSSNI, Jumat (31/1/2020)

KilasBandung – Kerjasama antara jajaran Kodam III Siliwangi dan kalangan media massa mengenai pemberitaan program Citarum Harum, mendapat apresiasi positif. Kapendam III/Siliwangi Kol. Inf FX Sri Wellyanto Kasih mendorong menjalin kerja sama yang lebih kuat agar program Citarum Harum tidak rusak oleh perilaku oknum yang tidak bertanggung jawab.

Presiden Joko Widodo menargetkan Indonesia bebas dari TBC melalui pencanangan Gerakan Maju Bersama Menuju Eliminasi TBC 2030. Presiden Joko Widodo mengatakan upaya menghilangkan TBC di Indonesia harus dilakukan secara menyeluruh oleh semua elemen masyarakat termasuk dalam perbaikan infrastruktur yang mendukung kesehatan lingkungan.

Pemkot Bandung mengapresiasi PT LEN Industri yang telah menghadirkan lampu penerangan dengan menggunakan tenaga surya atau Solar Tree. Wali Kota Bandung Oded M. Danial berharap program lampu penerangan dengan menggunakan tenaga surya ini dikembangkan lebih banyak lagi sehingga dapat dipasang di seluruh kawasan jalan dan perumahan di kota Bandung.

Para peserta tes SKD CPNS Pemkot Bandung diimbau mempersiapkan diri dengan membawa perlengkapan dan tidak datang terlambat. Kepala BKPP Kota Bandung Kota Bandung Yayan Brillyana mengatakan peserta yang datang terlambat akan langsung dinyatakan gugur dan tidak dapat mengikuti tes.

Dua pasien RSHS Bandung yang diisolasi karena diduga terinfeksi novel Coronavirus dinyatakan negatif terjangkit Corona. Dirut RSHS Bandung Nina Susana Dewi mengatakan konfirmasi ini berdasarkan hasil pemeriksaan Balai Penelitian dan Pengembangan Kesehatan Balitbangkes Kemenkes RI terhadap sampel pasien.

Penyakit kanker masih  menjadi salah satu penyebab kematian tertinggi di Indonesia setelah jantung dan stroke. Manager Canhope Bandung Rismayanti mengatakan penyakit kanker usus besar atau kolorektal masih sulit dideteksi karena gejalanya masih samar sehingga perlu deteksi dini untuk pemeriksaannya.***

Dengarkan Audio Podcastnya di sini.