Kilas Bandung PRSSNI, Selasa (24/12/2019)

KilasBandung – Masyarakat diimbau tidak melakukan konvoi saat perayaan tahun baru karena dikhawatirkan dapat menimbulkan hal-hal yang tidak diinginkan seperti kerawanan keamanan juga terjadinya kecelakaan lalu lintas. Kapolda Jabar Irjen Pol Rudi Sufahriadi meminta seluruh masyarakat Jabar untuk merayakan malam tahun baru dengan tertib dan aman.

Untuk mengetahui perkembangan harga kebutuhan pokok masyarakat menjelang Natal dan Tahun Baru Disindag Jabar aktif melakukan pemantauan ke sejumlah pasar tradisional di Kota Bandung. Kabid Perdagangan Dalam Negeri Disindag Jabar Eem Sujaemah mengatakan berdasarkan hasil pantauan harga sejumlah komoditas kebutuhan pokok masyarakat masih relatif stabil meski ada kenaikan harga.

Harga sejumlah kebutuhan pokok masyarakat yang dijual di pasar tradisional kota Bandung terpantau mengalami kenaikan. Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengatakan kenaikan harga sejumlah kebutuhan pokok masyarakat menjelang natal dan tahun baru tersebut masih terbilang normal dan stoknya mencukupi.

Wali Kota Bandung Oded M. Danial meminta kepada seluruh warga tidak perlu memborong berbagai kebutuhan pokok dalam jumlah besar dalam menghadapi perayaan Natal dan Tahun Baru karena disinyalir dapat memicu kenaikan harga. Oleh karenanya, seluruh warga Kota Bandung diimbau untuk selalu hemat dalam kehidupan sehari-hari.

Pemkot Bandung menyatakan sudah siap melakukan penataan terhadap PKL Cikapundung. Kadinkop Kota Bandung Atet Dedi Handiman mengatakan beberapa persiapan yang sudah dilakukan di antaranya penyediaan gerobak atau kios untuk PKL yang lebih representatif namun para pedagang justru meminta penataan ditunda setelah lewat tahun baru karena akhir tahun merupakan high season.

Kemampuan menguasai bahasa asing menjadi salah satu modal yang harus dimiliki tenaga kerja jika ingin bersaing di dunia kerja baik di dalam maupun luar negeri. Presiden Direktur LPP Ariyanti, Dewi Irawati menyatakan untuk tahun 2020 mendatang pihaknya akan fokus untuk pengembangan bahasa Jepang dan Korea setelah pada tahun ini pada bahasa Mandarin.***

Dengarkan Audio Podcastnya di sini.