Kemenlu RI bersama Tel-U Gelar Internasional Students Gathering

Kementerian Luar Negeri melalui UPT Museum KAA bersama Universitas Telkom Bandung menggelar Internasional Students Gathering (ISG) di Ruang Pameran Tetap Museum KAA, Selasa (24/4/2018).

Bandung – Sebanyak 150 peserta mengikuti Internasional Students Gathering (ISG) yang diadakan Kementerian Luar Negeri melalui UPT Museum Konferensi Asia Afrika (MKAA) bersama Universitas Telkom Bandung.

Kepala Museum KAA, Meinarti Fauzie mengatakan, kegiatan ini merupakan rangkaian acara Peringatan 63 Tahun KAA. Sejumlah pembicara yang hadir diantaranya Direktur Afrika Kemenlu, Daniel Tunpal Simanjuntak dan Rektor Tel-U Mochamad Ashari yang memaparkan materi terkait Indonesia-Africa Forum (IAF).

“Kita memiliki topik IAF pada acara ISG karena sejalan dengan visi perhelatan IAF yang telah digelar pada 10-11 April 2018 lalu di Bali,” ucap Meinarti, saat membuka ISG, di Ruang Pameran Tetap Museum KAA, Selasa (24/4/2018).

Menurut Meinarti, melalui acara ISG ini Museum KAA hendak memberikan kesempatan bagi para mahasiswa asing, khususnya mahasiswa Asia Afrika yang sedang menempuh pendidikan di Indonesia untuk memperoleh perkembangan terkini terkait hubungan kerja sama antara Indonesia dengan negara-negara Afrika.

“ISG merupakan salah satu kesepakatan  Konferensi Mahasiswa Asia Afrika pada 2015 lalu. Kita harapkan ISG dapat berperan sebagai forum komunikasi mahasiswa internasional yang tengah menempuh studi di Indonesia khususnya di Bandung,” tuturnya.

Selain pemaparan oleh para nara sumber, ISG kali ini juga diisi dengan diskusi serta mingling session dimana para peserta bertukar informasi dan membangun jejaring kerja.***

Suparno Hadisaputro/ LPS PRSSNI Bandung