Gairahkan Sektor Ekonomi, Pemkot Bandung Gelar Pasar Kreatif di 9 Pusat Perbelanjaan

KILASBANDUNGNEWS.COM – Dalam upaya membangkitkan sektor ekonomi, Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Bandung bekerja sama dengan Dekranasda Kota Bandung dan Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) Jawa Barat menggelar Pasar Kreatif di sejumlah pusat perbelanjaan.

Pasar Kretatif ini sekaligus dalam rangka menyambut HUT ke-210 Kota Bandung. Pasar Kreatif bakal digelar hingga Oktober mendatang.

Pusat perbelanjaan yang yang menyelenggarakan Pasar Kreatif Bandung 2020, yaitu Paris Van Java (4-13 September), Bandung Electronik center (4-13 September), 23 Paskal Shopping Center (11-20 September), Trans Studio Mall (11-20 September).

Selain itu juga, Istana Plaza (18-27 September), Bandung Indah Plaza (25 September – 4 Oktober), Kings Shopping Center (2-11 Oktober), Festival City Link (9-18 Oktober) dan Cihampelas Walk (16- 25 Oktober).

Atas terselenggaranya Pasar Kreatif, Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana mengapresiasinya. Menurutnya, kegiatan tersebut bisa memulihkan membangkitkan sektor ekonomi sekaligus meningkatkan kembali semangat berniaga.

“Luar biasa, ada Pasar Kreatif ini. Mudah-mudahan bisa menggairahkan sektor ekonomi,” katanya saat meninjau Pasar Kreatif Bandung 2020, di Trans Studio Mal, Selasa (15/9/2020).

“Kita lihat produknya layak. Alhamdulilah transaksi 4 hari, di atas Rp100 juta. Ini kolaborasi luar biasa antara pengelola TSM, Dekranasda dan Pemkot Bandung termasuk UKM,” tambahnya.

Dengan berjalannya kegiatan tersebut, ia berharap ekonomi di Kota Bandung menjadi lebih baik. “Selama kita terus menerapkan standar protokol kesehatan, relaksasi berjalan baik,” ujarnya.

Pada Pasar Kreatif di TSM, terdapat beberapa tenan yang menyuguhkan produk fesyen, dekorasi rumah, aksesoris dan produk kriya. (rls)