Jabar Gelar Pelatihan Ternak Sapi Bagi Santri Milenial

KILASBANDUNGNEWS.COM – Bagian dari realisasi program pemberdayaan umat, Pemerintah Provinsi Jawa Barat berencana melatih para santri muda atau santri milenial yang ada di seluruh Jawa Barat bagaimana cara beternak sapi yang baik.

Menurut Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum, tujuan dari pelatihan tersebut untuk mengembangkan minat wirausaha dan potensi para santri milenial yang ada di sejumlah pesantren.

“Para santri milenial akan mendapat pelatihan, termasuk dalam pemeliharaan hewan diantaranya, seperti unggas dan sapi,” kata Uu,  saat melakukan kunjungan kerja ke PT Hade Dinamis Sejahtera di Kec. Cipeundeuy, Kab. Subang, Jumat (18/10/2019).

Wagub mengatakan, nantinya para santri tersebut akan diberikan pelatihan di PT Hade Dinamis Sejahtera selama satu bulan dan jika sudah mampu, para santri tersebut nantinya akan kembali mendapat bantuan sapi untuk santri yang sudah di didik.

“Kami harap, nantinya antri milenial harus berkontribusi dalam pembangunan ekonomi kerakyatan berbasis keumatan, untuk mencetak para santri milenial jadi wirausaha,  program One Pesantren One Product (OPPO),” ucapnya. (Parno)