Kilas Bandung PRSSNI, Jumat (18/10/2019)

 KilasBandung – DPRD Kota Bandung berharap polemik Sekda Kota Bandung yang kini sedang bergulir tidak mengganggu hubungan antara legislatif dan eksekutif termasuk kinerja juga pelayanan kepada masyarakat. Ketua DPRD Kota Bandung Tedi Rusmawan mengatakan masalah ini harus segera diselesaikan karena posisi Sekda sangat penting dalam pemerintahan daerah.

Pemkot Bandung menyambut baik dukungan juga bantuan melalui program CSR dalam pembangunan Teras Braga. Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengatakan pembangunan Teras Braga sejalan dengan program Pemkot Bandung dalam menjadikan daerah Braga sebagai Kawasan Wisata Kampung Kreatif yang bertemakan sejarah dan cagar budaya.

Program Dispangtan Agri Market (DAM) diharapkan diminati warga Kota Bandung. Kepala Dispangtan Kota Bandung Gingin Ginanjar mengatakan DAM sebagai upaya mengapresiasi kelompok binaan di bawah Dispangtan yang selama ini memproduksi, juga mengolah hasil pangan termasuk menggiatkan urban farming.

Hasil pemetaan Bloomberg Philanthropies Initiative for Global Road Safety (BIGRS) menemukan beberapa titik rawan kecelakan di Kota Bandung. Surveilance Coordinator BIGRS Bandung Estiara Ellizar mengatakan sebagian besar kecelakaan terjadi akibat kecerobohan pengendara.

Bappelitbang Kota Bandung sudah melakukan intervensi infrastruktur di sejumlah persimpangan untuk meningkatkan keselamatan jalan.  Kasubid Perencanaan Infrastruktur dan Pengembangan Wilayah II Bappelitbang Kota Bandung Sam Satriabrada mengatakan masih ada beberapa lokasi lagi yang akan diintervensi termasuk trotoar dan halte TMB sehingga ramah difabel dan lansia.***

Dengarkan Audio Podcastnya di sini.