Marcus Main Bukan Serta Merta, Ada Persetujuan Dokter

KILASBANDUNGNEW.COM– Marcus Fernaldi Gideon kembali menjelaskan kondisi pemulihan kakinya setelah dua kali berlaga di pertandingan Indonesia Masters 2022. Apa katanya?

Bersama Kevin Sanjaya Sukamuljo, Marcus akhirnya lolos ke-8 besar turnamen BWF Super 500. Mereka harus susah payah mengalahkan lawannya dari Thailand, Supak Jomkoh/Kittinupong Kedren lantaran Marcus yang belum sepenuhnya 100 persen pulih.

Setelah kunci kemenangan di gim pertama 21-14, Minions gagal di gim kedua dengan skor telak 8-21. Beruntung di gim ketiga, ganda putra nomor 1 dunia itu berhasil mengembalikan keadaan. Mereka menang dengan skor 21-18 setelah dipaksa kerja keras

“Di gim ketiga tertinggal terus ya. Under pressure tapi kami juga ingin lakukan yang terbaik lah di depan suporter yang banyak banget. Saya enggak mau menyerah biarpun belum 100 persen tapi mau lakukan yang terbaik,” kata Marcus.

Marcus seperti diketahui baru saja melakukan perbaikan pada pergelangan kakinya dengan naik meja operasi. Pemulihannya pun membuat pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo ini sempat harus menepi di Kejuaraan Beregu Thomas Cup di Thailand beberapa waktu lalu.

Sebelum akhirnya dapat tampil di Indonesia Masters 2022. Tapi di turnamen BWF Super 500 itu, Marcus beberapa kali tampak menahan rasa sakit. Meskipun diakuinya kondisi itu bukan lah masalah.

“Kan sebelum main kami juga dapat approval dari dokter. Dia bilang, mungkin ini bekas operasi tapi over all sudah oke. Jadinya saya berani paksa dan seharusnya enggak masalah,” tuturnya.

Toh, sejauh ini dia masih bisa bermain dengan baik. “Ya kan pemulihan tiap orang beda-beda. Ada yang cepat dan ada yang lambat,” ujarnya.

“Pasti nanti kami cek lagi bagaimana kondisinya. Kalau masih sakit terus pada ada yang salah. Mungkin nanti akan di MRI lagi atau bagaimana,” Marcus mempertegas.

Di perempatfinal, Kevin/Marcus akan bertemu unggulan kedelapan Goh Sze Fei/Nur Izzuddin. Minions unggul head to head 1-0 dari ganda ranking 12 dunia itu.

“Ya mereka sepertinya improve banyak juga, Jad lihat besok saja,” kata Kevin menyoal lawannya. ( sumber : detiksport.com )