Inspektur Provinsi Apresiasi Kinerja Pemkot Bandung Terus Meningkat

Ketua Tim Evaluasi Kinerja Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (EKPPD) Provinsi Jawa Barat, Muhamad Solihin (kiri) di Balai Kota Bandung, Senin (2/7/2018).

Bandung – Ketua Tim Evaluasi Kinerja Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (EKPPD) Provinsi Jawa Barat tahun 2018, sekaligus Inspektur Provinsi Jawa Barat, Muhamad Solihin mengatakan, capaian kinerja Kota Bandung dari tahun ke tahun terus meningkat.

Kota Bandung juga merupakan salah satu kota spesial di mata pemerintah pusat. Hal itu karena selama 3 tahun terdapat peningkatan yang signifikan dalam penilaian LPPD.

Mulai tahun 2014 dengan nilai 2,9. Tahun 2015 nilainya 3,30 dan tahun 2016 mendapatkan nilai 3,4. Dengan nilai yang terus meningkat, Solihin menilai, Pemkot Bandung sangat serius menjalankan laporannya.

“Apa yang dilakukan itu bisa dipertanggungjawabkan, itu intinya,” tegas Solihin di Balai Kota Bandung, Senin (2/7/2018).

“Harapan kami Kota Bandung masuk peringkat yang baik dan mendapatkan penghargaan Satyalancana Karya Bhakti Praja Nugraha,” lanjut Solihin.

Solihin mengungkapkan, salah satu poin dengan nilai cukup tinggi yaitu opini WTP dari BPK. Hal itu menurut Solihin cukup berpengaruh dalam penilaian.

“Opini WTP dari BPK itu nilainya besar. Jadi saya juga mohon kepada pak wakil untuk terus mendorong seluruh OPD Kota Bandung tetap konsentrasi,” katanya.***