PD Kebersihan Kerahkan 1.200 Personel Tangani Sampah Lebaran

Bandung – Direktur Utama PD Kebersihan Deni Nurdyana mengaku sedang menghadapi tantangan besar, yakni potensi peningkatan volume sampah saat libur lebaran. Oleh karena itu, pihaknya mengerahkan 1.200 personel kebersihan untuk bertugas di seluruh wilayah Kota Bandung hingga ke perbatasan Bandung Raya.

Jumlah personel itu terbagi ke dalam beberapa waktu kerja (shif). Para petugas juga dibagi dalam wilayah ke berbagai titik krusial.

“Khusus hari H lebaran, kita hanya kerahkan 700 orang dengan fokus lapang salat Idulfitri dan 7 titik prioritas kunjungan wisata serta jalan protokol,” tutur Deni melalui rilis ┬áPemerintah Kota Bandung, Jumat (15/6/2018).

Pada H+2 lebaran, Deni mulai membagi petugas ke dalam 3 shif dalam satu hari. Deni berharap, cara itu mampu menjaga kebersihan kota sepanjang hari.

“Seperti biasa, pagi, siang, sore,” ujarnya.

Meski telah mengerahkan petugas, Deni mengimbau kepada warga, terutama wisatawan untuk tetap menjaga kebersihan. Ada petugas kebersihan bukan berarti para pelancong bisa membuang sampah sembarangan.

“Jangan seenaknya juga. Tolong hargai mereka yang tetap bekerja pada hari libur. Lagi pula, kebersihan itu tanggung jawab bersama,” ucap Deni.***