Kilas Bandung, Senin (2/7/2018)

KilasBandung – Sebanyak 121 ribu calon peserta didik baru dinyatakan diterima dalam Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat SMA dan SMK Negeri pada jalur non-Nilai Hasil Ujian Nasional (NHUN) tahun 2018. Ketua PPDB Jawa Barat tahun 2018, Firman Adam mengatakan, PPDB tahap pertama terbagi dalam empat jalur, yaitu jalur Keluarga Ekonomi Tidak Mampu, jalur Penghargaan Maslahat Guru, Anak Berkebutuhan Khusus, jalur Warga Penduduk Setempat, dan jalur Prestasi. Untuk tahun ini jumlah Sekolah yang dituju sebanyak 788 sekolah, yang terdiri dari 504 SMA Negeri dan 284 SMK Negeri. Sedangkan untuk jumlah pendaftar untuk PPDB tahun ini pada jalur Non Nilai Hasil Ujian Nasional sebanyak 187.859 calon peserta didik, yang terdiri dari 112.777 pendaftar pada jenjang SMA dan 75.082 pendaftar SMK.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bandung berencana mengumumkan hasil penghitungan dan mengumumkan nama Walikota dan Wakil Walikota Bandung terpilih pada tanggal 10 Juli 2018 mendatang. Komisioner KPU Kota Bandung, Divisi Teknis dan Partisipasi Masyarakat, Sunarti mengatakan, selain masih melakukan rapat pleno di tingkat Kecamatan dan rekapitulasi suara yang masuk ke KPU Kota Bandung, pihaknya masih menunggu kemungkinan adanya laporan dari masyarakat, yang menilai adanya kecurangan saat pencoblosan tanggal 27 Juni 2018 lalu.

Pemerintah Kota Bandung terus mempersiapkan hewan berkualitas dalam hal ini ternak domba, untuk ikutserta pada lomba ternak tingkat propinsi Jawa Barat juga tingkat nasional yang memperebutkan piala Presiden. Kepala Dinas Pangan fan Pertanian Kota Bandung, Elly Wasliah menuturkan, kriteria penilaian dalam lomba tersebut adalah, raja pedaging, ratu bibit, raja pepet, dan raja pejantan. Menurut Elly, lomba ini sangat diperlukan untuk mendorong semangat warga dalam beternak domba sekaligus upaya swasembada daging di kota Bandung.

Pemerintah Kota Bandung terus memantau pelaksanaan Program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) yang digulirkan oleh Pemerintah Pusat, sebagai pengganti Program Beras Sejahteran (Rastra). Kepala Seksi Informasi Dan Pengaduan, pada Dinas Sosial dan Penggulangan Kemiskinan Kota Bandung, Hendri Agustian menuturkan, hingga sejauh ini pelaksanaan program BPNT berjalan cukup baik dan tepat sasaran kepada sekitar 62 ribu Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Untuk mendukung perhelatan Asian Game yang akan berlangsung di Palembang, PT Kereta Api Indonesia (KAI) telah melakukan branding dan rencana pemasangan spanduk di sejumlah stasiun kerta api. Direktur Komersial PT KAI, Apriyono Wedi Chresnanto mengatakan, branding Asian Game tersebut sesuai instruksi Presiden Joko Widodo, dan telah dilakukan di kereta api Argo Parahyangan jurusan Bandung- Jakarta. Branding diharapkan bisa membantu pemerintah dalam mempromosikan pelaksanaan perhelatan olah raga di tingkat Asia kepada masyarakat.***