Pemkot Bandung Kejar Raih LPPD Terbaik

Wakil Wali Kota Bandung, Oded M. Danial.

Bandung – Wakil Wali Kota Bandung, Oded M. Danial meminta seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Bandung terus meningkatkan kinerja untuk mencapai hasil yang terbaik. Menurut Oded, pencapaian rencana kerja akan berpengaruh pada Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD).

“Maka dari itu, kita harus kerja keras, kerja cerdas dan kerja tuntas agar laporan kinerja semakin baik,” tutur Oded saat menerima Tim Evaluasi Kinerja Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (EKPPD) Provinsi Jawa Barat, di Balai Kota Bandung, Senin (2/7/2018).

Oded mengatakan, sejak beberapa tahun lalu Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung terus berupaya memperbaiki capaian LPPD dan penilaian atas laporan keuangan. Hasilnya, sesuai keputusan Menteri Dalam Negeri nomor 100 – 53 tahun 2018 tentang peringkat dan status kinerja penyelenggaraan pemerintahan daerah secara nasional, Pemkot Bandung mendapatkan peringkat ke -7 secara nasional dengan skor 3,4110 atau status sangat tinggi bintang tiga.

“Prestasi ini harus menjadi energi bagi kita, Pemkot Bandung sudah 2 kali berturut-turut masuk dalam 10 besar. Insya Allah tahun ini masuk lagi, lebih baiknya masuk 5 besar,” ujar Oded dalam rilis Pemerintah Kota Bandung.

Untuk meraih hal itu, Oded mengajak seluruh OPD bekerja sebaik mungkin. Menurutnya, untuk meraih itu tak cukup dengan komitmen pimpinan daerah saja. Para perangkat daerah harus konsisten dalam memberikan data secara valid dan dapat mempertanggungjawabkannya.

“Kinerja perangkat daerah dalam melaksanakan urusan pemerintahan menjadi bidang tugasnya adalah kunci utama dalam keberhasilan LPPD Kota Bandung,” tutur Oded.***