Final Liga Champions: Awas Vinicius, Liverpool!

Vinicius Junior

KILASBANDUNGNEWS.COM- Liverpool diprediksi akan mengontrol penguasaan bola dalam final Liga Champions kontra Real Madrid. Satu hal yang bakal perlu diwaspadai: Vinicius Junior.

Liverpool akan menghadapi Real Madrid dalam final Liga Champions di Stade de France, Minggu (29/5/2022) dini hari WIB. Laga ini jadi ulangan final 2018 silam, ketika Madrid tampil sebagai juara dengan kemenangan 3-1.

‘Si Merah’ akan mencoba revans. Sejak kekalahan sebelumnya, mereka sudah melalui banyak hal dan memenangi banyak trofi, di antaranya Liga Champions, Premier League, Piala Super Eropa, Piala Dunia Antarklub, serta gelar Piala Liga Inggris dan Piala FA musim ini.

Mantan penyerang Liverpool dan Real Madrid Michael Owen memperkirakan jalannya pertandingan akhir pekan ini. Ia memprediksi Mohamed Salah dkk akan mengambil inisiatif dan menekan, sementara Madrid mengincar lewat serangan balik.

Madrid sudah melakukan pendekatan semacam itu di musim ini, termasuk ketika melewati adangan Paris Saint-Germain, Chelsea, dan Manchester City. Dan sosok Vinicius Junior akan menjadi faktor kunci dalam rencana tersebut.

Liverpool mesti mengantisipasi ancaman tersebut, mengingat Trent Alexander-Arnold bakal sering meninggalkan areanya untuk membantu serangan. Celah itu berpotensi dieksploitasi habis-habisan oleh Vinicius.

“Saya rasa Liverpool mungkin akan banyak menguasai bola, karena saya pikir Madrid bakal ingin menjaga celah-celah di belakang mereka agar tak dimasuki pemain-pemain seperti Mo Salah dan Sadio Mane,” ungkap Owen kepada Daily Mail dan dilansir Metro.

“Tapi saya juga berpikir mereka akan ingin bertahan dengan dalam untuk sebenarnya mendorong Liverpool memainkan pertahanan garis tinggi dan kemudian mencoba mengeksploitasinya dengan serangan balik.”

“Lawan manapun akan melihat Liverpool dan memikirkan cara untuk mengalahkan mereka adalah dengan mencoba melakukan tusukan ke belakang garis pertahanan. Ketika Trent Alexander-Arnold maju, mereka punya Vinicius yang bisa benar-benar melukai Liverpool di posisi itu.”

“Saya rasa Ancelotti akan mencoba mengekspose area tersebut dan Vinicius bakal menjadi salah satu komponen kunci mereka. Benzema memang dalam performa bagus, tapi rasanya celah di belakang Liverpool dan kecepatan Vinicius yang mungkin mereka coba eksploitasi,” imbuhnya. ( sumber : detiksport.com )