Mahasiswa Banten Galang Dana untuk Korban Tsunami

Bandung – Puluhan mahasiswa asal Provinsi Banten yang sedang menimba ilmu di Kota Bandung menggelar kegiatan penggalangan dana untuk korban bencana tsunami di Perairan Selat Sunda yang menewaskan ratusan orang, ribuan lainnya mengalami luka-luka serta menghancurkan ribuan rumah dan hotel.

Penggalangan dana yang dilakukan di sekitar Jalan Ir. H. Juanda Kota Bandung, melibatkan para mahasiswa Banten-Bandung yang terdiri dari berbagai organisasi, yakni Keluarga Mahasiswa Pandeglang (Kumandang-Bandung), Keluarga Mahasiswa Lebak (Kumala-Pw Bandung, Keluarga Mahasiswa Tirtayasa (Kamayasa-Bandung), Keluarga Mahasiswa Cilegon (KMC), Ikatan Mahasiswa Banten (IKMB) dan Keluarga Mahasiswa Banten (Kmb-Bandung).

Ketua Umum Kumandang Bandung, Uu Syahrul mengatakan, penggalangan dana tersebut merupakan bentuk wujud kepedulian mahasiswa Banten yang sedang mengemban studi di Bandung, terlebih bencana yang terdampak parah akibat tsunami ini berada di Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten.

“Kami terkejut dengan musibah tsunami di Selat Sunda, khususnya di Provinsi Banten, tempat Wisata Carita dan pantai Anyer, semoga korban yang meninggal diterima di sisi Allah dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan,” ucap Uu, Selasa (25/12/2018).

Menurut Uu, hasil dari penggalangan ini nantinya akan langsung diberikan ke korban tsunami dengan mendatangi posko-posko bantuan yang ada melalui masing-masing ketua umum Orda yang rencananya dilakukan mulai hari ini.

“Selain kepada masyarakat pengguna jalan, penggalangan dana juga dilakukan di beberapa lokasi, seperti cafe serta kampus di Bandung,” ujarnya.***


Rep: Suparno Hadisaputro