Emil Ajak Warga Sumbang Buku & Mainan Anak-Anak

Walikota Bandung Ridwan Kamil (foto : liputan6.com)

Bandung. Walikota Bandung Ridwan Kamil meminta kepada masyarakat kota Bandung, agar ikut berpartisipasi menyumbang buku, serta mainan anak-anak, agar bisa dimanfaatkan kembali. Menurutnya, beberapa waktu lalu pun hal itu pernah ia lakukan, dan berhasil, dimana banyak sekali sumbangan buku serta mainan anak-anak, dari berbagai kalangan mampu, yang diakomodir langsung oleh setiap kewilayahan di daerahnya masing-masing.

“Sekarang sudah terkumpul banyak sekali di setiap Kelurahan, baik itu buku ataupun mainan,” kata Emil, di Balai Kota Jalan Wastukancana Kota Bandug, Selasa (20/9/2016).

Menurutnya, setiap Kelurahan, nantinya diwajibkan membuat gerobak perpustakaan buku dan mainan. Gerakan yang diberi nama Toys Library ini, diharapkan bisa membuat indeks kebahagiaan warga Kota Bandung semakin meningkat.

“Kalangan miskin ini tidak memiliki kesempatan bermain yang lebih beruntung, makanya saya harapkan gerakan ini bisa memberikan kesempatan untuk mereka dengan sumbangsih dari kalangan mampu,” ungkap Emil.

Yudi Dirgantara