Tongkat Komando Kodam III Siliwangi Bakal Diserah Terimakan

Bandung. Tongkat Komando, Panglima Kodam III Siliwangi, akan segera diserah terimakan. Pergantian tersebut, berdasarkan Surat Keputusan Panglima TNI No. Kep/751/IX/2015 tanggal 16 September 2016.

Ditemui di Makodam III Siliwangi, jalan Aceh Bandung, Pangdam III Siliwangi Mayor Jendral TNI Hadi Prasojo membenarkan adanya pergantian dirinnya, sebagai orang nomor satu di Kodam III Siliwangi tersebut.

Menurutnya, berdasarkan SK Panglima TNI, dirinya akan menduduki poisi baru sebagai Inspektur Jendral TNI AD (Irjenad) di Mabes Angkatan Darat. Sedangkan yang bakal menjabat sebagai Pangdam III Siliwangi yang baru adalah Mayor Jendral TNI Muhammad Herindra, yang sebelumnya menjabat sebagai Danjen Kopassus. Saat ditanya lebih jauh mengenai kapan dilakukannya serah terima jabatan, Hadi hanya tersenyum dan menjawab singkat.

“Nanti kita tunggu saja,”ungkapnya.

Namun yang pasti lanjut Hadi, pergantian jabatan ini adalah merupakan hal yang wajar, dan merupakan mekanisme yang lazim ditubuh TNI.

Selain Jabatan Pangdam III Siliwangi, posisi Kepala Staff Kodam III Siliwangi (Kasdam), yang kini dijabat oleh Brigjen TNI Wuryanto, sama akan diserahkan kepada pejabat baru, yaitu Brigjen TNI Yosua P, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasgartap I/ Jakarta. Wuryanto sendiri akan menempati posisi baru yaitu sebagai Kapuspen TNI.

Yudi Dirgantara