Ekspedisi Eiger Hasilkan Produk Baru

Bandung – Peringatan Hari Sumpah Pemuda tahun ini memiliki nilai yang sangat besar untuk bangsa Indonesia terlebih kondisi politik akhir-akhir ini membuat renggang perasaan kebangsaan di antara sesama warga Indonesia.

Eiger sebagai merek petualangan mencoba memaknai Sumpah Pemuda dengan cara yang berbeda tetapi memiliki pesan yang sangat kuat untuk menumbuhkan kecintaan kepada tanah air Indonesia, sekaligus mempererat hubungan antar pemuda di seluruh kawasan Indonesia.

Arif Rachaman Husein, selaku Marketing Communcation Manager Eiger, mengatakan, hasil dari ekspedisi ke-28 gunung di Indonesia yang dilakukan pada tahun lalu, menjadikan dasar untuk membuat produk series yang mencakup tiga zona wilayah hutan tropis Indonesia, yaitu hutan atas, hutan tengah, dan hutan bawah.

“Ada 30 artikel dari kepala sampai kaki, mulai dari topi, kemeja, jaket, celana, tas sampai ke sepatu,” ucap Arif, dalam Pre-Launching Product Series “Ekspedisi 28 Gunung” di Eiger Adventure Flagship Store Jl. Sumatera No. 23 Bandung, Minggu (29/10/2018).

Menurut Arif, untuk jumlah dan jenis produk baru yang akan disukai tergantung dari respon market, seperti halnya produk series Black Borneo dicetak hingga 5-7 kali naik produksi, artinya jika aktvitas marketing kegiatan ekspedisinya diterima dengan baik maka akan berdampak pada penambahan produk yang harus dijual.

“Untuk produk seri baru ini bahan dasar 80 persen masih menggunakan produk luar, sisanya dari dalam negeri karena di Indonesia belum ada teknologi untuk membuat bahan sesuai kebutuhan,” ucapnya.***


Rep: Suparno Hadisaputro