Emil Ramaikan Lomba Agustusan Bersama Warga di Alun-alun Regol

Bandung – Wali Kota Bandung, M. Ridwan Kamil merayakan Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Republik Indonesia bersama warga di wilayah Kecamatan Regol dan Kecamatan Lengkong Kota Bandung, Jumat (17/8/2018). Ridwan Kamil bersama istri mengikuti perlombaan yang digelar warga.

Sebelumnya, Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil melaksanakan salat Jumat berjamaah di Masjid Jami Al-Muhajirin Jalan Suryalaya Baru No. 15. Usai salat, Emil bersama Ketua TP PKK Kota Bandung, Atalia Praratya menyantap makanan siang bersama atau botram di lapang RW 04 kelurahan Cijagra.

Selesainya botram, Emil memeriahkan perlombaan bersama warga bertempat di Alun-alun Regol. Selain Emil, hadir juga beberapa pejabat Pemerintah Kota Bandung. Di antaranya, Kepala Bagian Humas Setda Kota Bandung, Kepala Bagian Umum dan Perlengkapan, Kasatpol PP Kota Bandung, Kepala Bagian Pemerintah Umum, Kepala Dinas Pekerjaan Umum serta Camat Regol dan Camat Lengkong.

“Setiap Agustusan tradisi Wali Kota, setelah upacara berkeliling dan berinteraksi. Tidak hanya mengamati, tetapi jadi peserta (lomba),” kata Emil.

Emil mengungkapkan, taman Alun-alun Regol telah diresmikannya beberapa waktu lalu. Namun ia belum menyempatkan bermain di tempat tersebut. Oleh karena itu, di saat perayaan Agutusan inilah yang menyempatkan diri untuk bermain bersama warga.

“Pas sudah diresmikan saya belum ke sini. Jadi sekalian berkumpul dengan warga Regol dan Lengkong kita rayakan kemerdekaan,” ujar Emil.

Emil bersama warga pun terlihat senang ketika mengikuti perlombaan. Perlombaan yang diikuti di antaranya lomba balap kerupuk di kolam, menangkap ikan mas dan masukan pensil ke dalam botol.

“Kebahagiaan warga terlihat jelas. Bisa termonitor dengan ekspresi.” tutur Emil.

Emil yakin warga Bandung ‘zaman now’ lebih senang. Karena, taman-zaman lebih banyak dan bervariasi. Selain itu, menurut Emil, penemuan terpenting dari taman di Kota Bandung yaitu kolam yang dangkal untuk anak-anak.

“Penemuan terpenting dari taman di Bandung adalah kolam dangkal. Itu resep bahagia mudah, murah dan cepat,” katanya.

Emil berharap warga Bandung mampu merawat taman kota. “Tolong rawat kebersihannya dan jaga dari kesemrawutan,” pintanya.***