Dukung Program UMKM Pemkot Bandung, LAZIS DH Resmikan Kios dan Program Geber

KILASBANDUNGNEWS.COM – Program Pemberdayaan Gerobak Berkah (Geber) merupakan salah satu Program Peduli Ekonomi dari Lazis Darul Hikam, dengan harapan besar dapat memberikan dampak bagi para penerima (mustahik) sehingga kedepannya menjadi muzakki.

Program yang diresmikan Ketua Yayasan Darul Hikam yang juga Anggota DPR RI Komisi X Sodik Mudjahid di Masjid Raya Al-Ihsan Darul Hikam didukung oleh beberapa mitra diantaranya Quran Best, PT. Pos Indonesia dan CIMB Niaga Syariah.

Melalui program ini, sebanyak 10 pedagang atau UMKM di wilayah Kel. Dago, Kec. Coblong, Kota Bandung secara resmi termasuk dalam UMKM Binaan Lazis Darul Hikam.

Sodik Mudjahid menyatakan bahwa Yayasan Darul Hikam sangat mendukung program pemberdayaan umat yang diagendakan oleh Lazis Darul Hikam karena akan berdampak pada kesejahteraan umat.

“Program pemberdayaan ini mengikutsertakan 10 pedagang/UMKM yang kemudian secara rutin dilakukan pembinaan oleh Lazis Darul Hikam,” kata Sodik.

“Dengan harapan para penerima semakin semangat dan memiliki motivasi tinggi untuk terus berusaha, berikhtiar dan berdo’a untuk menjadi sebaik-baiknya umat,” imbuhnya

Ketua Lazis Darul Hikam, Hadi Gumilar, menjelaskan bahwa program ini sebagai salah satu wujud pemberdayaan masyarakat agar lebih berdaya, dapat memberikan manfaat, seperti visi Yayasan Darul Hikam yaitu sebagai khoiru ummat, sebaik-baiknya ummat.

“Peresmian Kios dan Program Gerobak Berkah (Geber) adalah salah satu program pemberdayaan masyarakat yang direncanakan oleh Lazis Darul Hikam, agar penerima manfaat Lazis Darul Hikam lebih berdaya, dapat memberikan manfaat dan bertransisi yang semula mustahik menjadi muzakki,” ucap Hadi, Senin (27/11/2023).

Menurut Hadi, program ini tidak akan terlaksana jika tidak adanya dukungan dari Keluarga Yayasan Darul Hikam, para mitra dan donatur Lazis Darul Hikam yang telah memberikan kepercayaan kepada Lazis Darul Hikam.

“Terlaksananya program ini tentu karena adanya dukungan dari Keluarga Besar Yayasan Darul Hikam, para mitra diantaranya Quran Best, PT. Pos Indonesia dan CIMB Niaga Syariah yang telah berkontribusi pada program ini,” katanya. (Parno)