Tumbuhkan Empati, Siswa Siswi DH Salurkan Sembako

KILASBANDUNGNEWS.COM – Lazis Darul Hikam berkolaborasi dengan seluruh Unit Darul Hikam memberikan paket Bingkisan Senyum Lansia dan Dhuafa untuk dibagikan di sekitar Unit Darul Hikam. Paket sembako yang diberikan yaitu berisi beras 5 kg, kue kaleng, terigu, gula, minyak, mie, kecap, garam, teh celup, sarden dan susu.

Ketua Yayasan Darul Hikam H. Sodik Mudjahid M.Sc mengatakan, kegiatan ini bagian dari misi DH untuk mengamalkan ajaran Islam dan bentuk kepedulian DH kepada masyarakat Indonesia.

“Alhamdulillah sudah 29.002 yg tersalurkan. Bukan hanya orang, tapi juga hewan. Lewat Lazis juga membina pesantren tunanetra di Cimenyan dan yatim di Punclut. Di masa pandemi yang dampaknya luar biasa, DH salurkan bantuan lebih massif,” ucapnya.

Menurut Sodik, Bingkisan Senyum Lansia dan Dhuafa disalurkan ke wilayah desa binaan dalam satu wilayah terintegrasi yang dikelola Lazis Darul Hikam dengan basis program penyaluran dan pembinaan di masjid.

Selain desa berkah penyaluran juga dilakukan di wilayah sekitar Bandung Raya diantaranya daerah Dago Kecamatan Coblong, Dago Giri, Dago Pakar, Lembang, Punclut, Katamso, Cisitu, Rancaekek, Punclut, Cisitu, Regol, Pasir Impun, Masjid dan Mushola, Pondok penghafal Al Quran, Panti Yatim dan Dhuafa di wilayah Bandung Raya.” katanya.

Sodik menegaskan bahwa acara penyaluran ini sekaligus menjadi puncak acara program Ramadhanku Tersenyumyang dilakukan selama dua hari berturut-turut yaitu mulai dari tanggal 4-5 Mei 2021.Penyaluran dilakukan oleh siswa siswi sekolah Darul Hikam dari TK, SD, SMP hingga SMA dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Keterlibatan siswa adalah untuk menumbuhkan empati kepada siswa sejak dini bahwa esensi hidup adalah saling membantu terutama kepada saudara kita yang sangat membutuhkan bantuan, diantara para lansia, dhuafa, anak yatim dan para penghafal Qur’an,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Lazis Darul Hikam Hadi Gumilar menuturkan bahwa pada tahun ini total sembako bingkisan senyum lansia dan dhuafa yang disalurkan yaitu sebanyak 1.050 paket bingkisan kepada seluruh unit Darul Hikam.

“Bingkisan yang diberikan berisi sembako dan beberapa bingkisan lebaran yang dapat dipergunakan penerima manfaat untuk mencukupi kebutuhan lebaran dan merayakan Hari Raya dengan senyum bahagia,” pungkasnya. (Parno)