Amankan Listrik di Piala Dunia U-20, PLN Siapkan Skema Pasokan Berlapis di Stadion Si Jalak Harupat

KILASBANDUNGNEWS.COM – Menyambut gelaran kejuaraan dunia sepakbola U-20, PT PLN Unit Induk Distribusi Jawa Barat (UID Jabar) siap mendukung penyediaan pasokan listrik yang berkualitas, cukup dan andal.

General Manager PLN UID Jawa Barat Guna Susiana Mutia mengatakan, pihaknya siap mengamankan pasokan listrik di Stadion Si Jalak Harupat di Kabupaten Bandung yang akan menjadi salah satu tempat pertandingan dengan skema pasokan berlapis.

“PLN siap menyuplai listrik di lokasi pertandingan dengan skema pasokan berlapis agar tidak ada kedip dan listrik menyala secara kontinu,” ucap Susiana, Rabu (15/3/2023).

Menurut Susiana, lapis pertama pasokan listrik stadion disuplai melalui satu penyulang khusus sementara lapis kedua, PLN menyiagakan 3 penyulang cadangan dengan fasilitas auto switching. Selanjutnya di lapis ketiga, PLN akan menyiapkan 10 Uninterrupted Power Supply (UPS). PLN juga menyiagakan 1 unit genset dan 285 personil siaga sebagai lapis keempat, untuk menjaga kelistrikan selama kejuaraan berlangsung.

“Kami terus melakukan pemeliharaan dan optimalisasi jaringan distribusi sehingga segala sesuatunya dapat siap dan semakin handal pada akhir April 2023. Event ini merupakan acara besar dan PLN berkomitmen menyukseskan gelaran kejuaraan dengan listrik yang mumpuni,” terang Susiana.

Selain di Stadion Si Jalak Harupat sebagai venue utama, PLN juga menyiagakan pasokan listrik untuk tempat latihan di empat lokasi, yaitu Stadion Sidolig, Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Stadion IPDN dan Stadion UNPAD.

“PLN pun berkomitmen memberikan suplai listrik yang handal untuk hotel dan penginapan yang akan digunakan selama kejuaraan berlangsung,” ujarnya. (Parno)