LLDIKTI Gelar Rakor di Bandung

 

Bandung – Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah IV menyelenggarakan kegiatan Rapat Koordinasi Lembaga Layanan Pendidikan Wilayah I s.d. XIV, tanggal 6 s.d. 7 September 2018 di Hotel Courtyard Marriot, Bandung.

Rakor LLDIKTI yang dibuka secara resmi oleh Kepala LLDIKTI Wilayah VI Semarang Prof. Dr. Dwi Yuwono selaku “Lurah” Kepala LLDIKTI, dihadiri oleh pimpinan Perguruan Tinggi (PT) yang berada di wilayah Bandung dan sekitarnya merupakan agenda tahunan yang rutin diselenggarakan LLDIKTi

Kepala LLDIKTI Wilayah IV Prof. Dr. Uman Suherman mengatakan, LLDIKTI bukan merupakan “Menteri” kecil yang berada di daerah, namun merupakan rekan yang bersama-sama akan mencapai tujuan peningkatan budaya mutu.

“Dengan dibentuknya LLDIKTI, tidak ada lagi dikotomi antara PTN dan PTS,” ujar Uman, dalam acara Rakor Lembaga Layanan Pendidikan Wilayah I s.d. XIV, di Hotel Courtyard Marriot Bandung, Jumat (7/9/2018).

Sementara itu, Dwi Yuwono selaku “Lurah” Kepala LLDIKTI, menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk membahas hal-hal yang akan disepakati bersama mengenai ketegasan wewenang LLDIKTI, sehingga dapat mencapai tujuan awal yaitu mempersingkat dan meningkatkan efektivitas serta efisiensi pelayanan.

“Bandung merupakan kota bersejarah yang telah melaksanakan forum-forum hebat, semoga kegiatan ini dapat menghasilkan keputusan strategis dalam pengembangan layanan pendidikan dikti ke depan” ujar Dwi.***

Suparno Hadisaputro/ LPS PRSSNI Bandung